Sukses

5 Tips Kencan Romantis ala Pasangan Usia 50 Tahun

Kencan biasanya hanya dilakukan ketika usia muda, tapi bagaimana perasaan kamu bila kencan itu dilakukan pada usia lanjut?

Citizen6, Jakarta - Kencan biasanya hanya dilakukan ketika usia muda, tapi bagaimana perasaan kamu bila kencan itu dilakukan pada usia lanjut?

Apakah kamu di usia 50-an, atau kamu memiliki orangtua yang sudah berumur 50 tahun? Memang dalam usia seperti itu, kencan menjadi hal yang aneh. Faktor usia itu pula yang membuat kamu tidak se-energik seperti dulu. Mungkin pada masa muda, kalian suka melakukan rencana jalan-jalan, berpesta serta berdansa bersama. Tapi, bagaimana jika kamu tidak dapat melakukan hal seperti itu lagi?

Ada beberapa tips untuk kamu yang ingin berkencan di usia 50 tahun, tentunya dapat membuat pasangan kalian tetap bahagia.

1. To the point dalam berbicara

Jangan terlalu banyak melakukan drama dalam kencan ini. Ajukan pertanyaan-pertanyaan langsung yang selama ini masih menjadi pertanyaan kamu pada pasangan. Sesuaikan apa yang kamu inginkan dan apa yang kamu harapkan. Meningkatkan komunikasi antara kamu dan pasangan. Saling menerima dan menghargai jawaban pasangan menjadi hal utama dalam kencan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memahami dan mengerti perbedaan

2. Memahami dan mengerti perbedaan

Penting untuk menyadari bahwa setiap orang berbeda. Apalagi, dengan usia yang tidak lagi muda. Dari cara kecepatan bergerak, cara berfikir, cara memesan makanan dan hal lain yang tidak bisa dilakukan dengan cepat, harus dimaklumi. kamu harus menerima fakta sederhana ini dan membuat kesimpulan dari itu. Lalu, kamu harus membuat banyak pertimbangan sebelum mengambil keputusan penting dalam setiap masalah.

3 dari 5 halaman

Jangan memaksakan diri

3. Jangan memaksakan diri

Tidak pernah memaksakan diri pada seseorang yang kamu sayang. Jika saja pasangan kamu, tidak ingin melakukan kencan tersebut, sebaiknya kamu hentikan. Jangan sesekali mengajak pasangan lain untuk menemanimu berkencan karena itu akan menyakitkan.

4 dari 5 halaman

Jangan memaksakan diri

4. Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru

Jika kamu menemukan diri kamu kencan bersama pasangan yang jauh lebih muda, kamu harus tahu beberapa hal bahwa mereka lebih muda dari kamu. Menjadi lebih tua dalam hubungan, membuat kamu tidak energik seperti dirinya. Sebagai pasangan yang baik, kamu harus mencoba mengambil bagian dalam beberapa kegiatan yang mereka lakukan. Kamu juga harus menerima kenyataan bahwa pasangan kamu akan memiliki beberapa kegiatan yang berbeda denganmu.

5 dari 5 halaman

Jangan terburu-buru pada apapun

5. Jangan terburu-buru pada apapun

Setiap melakukan kencan, kamu harus berhati-hati dalam mengambil keputusan. Entah, keputusan dalam menyelesaikan masalah ataupun dalam berhubungan intim. Lihatlah pasangan kamu, apakah dia juga menginginkan hal yang sama dengan kamu? Jangan bersikap malu terhadap pasangan kamu, tanyakan bagaimana jika ini dilakukan? Apakah akan membuat dia bahagia atau tidak. Jika, dia berkata tidak bahagia, bersikaplah tetap menyayangi pasangan kamu.

(car/ul)

Penulis

Christyana Caroline

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini