Sukses

Punya Nyali Gede? Coba Kunjungi Museum Lilin Anatomi Manusia Ini

Berbeda dengan museum lainnya, museum ini memajang anatomi tubuh lainnya dalam versi lengkap

Citizen6, Jakarta - Pernah mengunjungi Museum Madame Toussaud? Di sana Anda bisa menemukan patung lilin para petinggi dunia serta selebritis dan berpose bersama mereka. Yang satu ini juga museum patung lilin, tapi berada dalam level yang lebih tinggi.

Morbid Anatomi Museum House of Wax tengah mengadakan pameran yang diberi tajuk "Anatomi, Patologi, & Etnografi Waxworks dari Castan di Panopticum, Berlin, 1869-1922." Nah, apa yang Anda hadapi di sini benar-benar berbeda dengan apa yang Anda hadapi di Madame Toussaud.

"Ini merupakan model anatomi yang akurat untuk mengedukasi masyarakat pada masa itu, tapi sekaligus menakutkan dan menantang di saat yang sama," tutur pemilik Museum Morbid Janna Ebenstein seperti dikutip dari Huffingtonpost, Senin (14/03/2016).

Huffingtonpost 

Tubuh yang paling mencolok sekaligus mengerikan yang dipamerkan merupakan patung lilin Venus. Dengan keadaan telentang, telanjang, serta usus dan janin yang tumpah-ruah dari perut terbuka, sudah tentu museum yang satu ini hanya cocok bagi para pemberani.

Model-model patung lilin yang ditampilkan termasuk anatomi tubuh manusia, hingga bagian-bagian tubuh manusia lainnya. Semuanya digunakan oleh mahasiswa kedokteran pada zaman dulu untuk mempelajari anatomi tubuh manusia.

Huffingtonpost 

Selain itu, juga terdapat model manusia yang menderita penyakit. Misalnya, model seorang anak yang menderita difteri dan kepalanya dibelah.

Koleksi yang dipamerkan di Museum Morbid nantinya akan dipindahkan ke tempat yang permanen di Brooklyn, Inggris. Bagaimana? Punya nyali mengunjunginya? (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini