Sukses

Memukau, Keindahan Great Omre di Wales dengan Kereta Kabelnya

Wisata Inggris tak hanya London, Manchester, Liverpool dan kota-kota lainnya di England.

Citizen6, Jakarta Wisata Inggris tak hanya London, Manchester, Liverpool dan kota-kota lainnya di England. Karena Inggris memiliki banyak destinasi wisata yang patut dijajal. Tak hanya wisata belanja, wisata sejarah, museum dan kastil. Tapi juga wisata alamnya. Tak hanya England, karena masih ada Negara Bagian Inggris yang menyimpan banyak pesona alamnya.

Salah satunya di Wales, Negara Bagian Inggris, terdapat Great Omre yang memesona. Omre dibaca Omr. Wisata alam ini masuk dalam kawasan wilayah Llandudno yang terletak di Semenanjung Wales Utara.

Letak geografis Great Omre merupakan nilai jual pariwisata sejak dulu kala. Banyak wisatawan yang ingin menikmati keindahan semenanjung Wales Utara itu dari ketinggian.

Pesona alam yang menawarkan keindahan itu membuat warga setempat membuat jalur pendakian pada tahun 1858 untuk mempermudah menuju puncak Great Omre. Seiring perkembangan teknologi dan minat wisatawan makin meningkat maka dibuatlah jalur Tramway (kereta kabel) pada tahun 1902.

Kini ratusan tahun telah berlalu. Namun pesona great Omre tidak pernah pudar, masih indah dan asri seperti dahulu kala, meski banyak diserbu wisatawan.

Sama seperti keindahan alamnya yang masih asri, keberadaan kereta kabelnya pun masih bisa kita gunakan sampai saat ini. Ya, kereta kabel usia seabad, atau lebih dari seratus tahun ini masih beroperasi sempurna. Bahkan badan keretanya pun masih bermaterialkan kayu layaknya kereta kabel seabad yang lalu. Tentu saja orisinalitas inilah yang menjadi daya tarik wisatawan.

Selengkapnya

Pengirim:

Rosi Melani

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Lihat juga video Nikita Willy berikut ini :

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.