Sukses

5 Trik Menawar Harga ala Ibu-ibu Dijamin Bikin Kantong Kamu Hemat

Trik khusus menawar harga bisa diterapkan bagi kamu yang punya kantong pas-pasan.

Citizen6, Jakarta Apakah kamu termasuk orang yang pandai menawar harga barang? Harga barang di pasar, toko maupun di emperan kaki lima bisa kamu peroleh dengan murah. Kuncinya, kamu harus pandai tawar-menawar.

Bagi kamu yang mempunyai kantong pas-pasan, irit, dan tidak ingin konsumtif, trik khusus menawar harga bisa diterapkan. Ibarat kata kalau ada yang murah, kenapa cari yang mahal. Kalo ada yang gratis, kenapa  harus bayar.

Trik 1: Butuh Tidak Butuh

Dalam trik ini kamu harus tenang. Hindari ekspresi kamu yang sangat membutuhkan barang yang ditaksir. Jika kamu ingin barang yang dituju, usahakan tidak bertanya secara mencecar, kamu bisa bertanya soal harga dan spesifikasi barang-barang lain terlebih dahulu.

Meskipun hati kamu bersukacita sekaligus menjerit-jerit karena menemukan barang yang diinginkan, usahakan tetep menampilkan wajah yang kalem dan tenang.

Forum Liputan6

Trik 2: Pergi-Balik Lagi

Kamu pasti pernah mengalami trik "pergi-balik lagi" ke penjualnya. Tawar-menawar yang terjadi pertama kali kerap kali tidak saling bersepakat. Pembeli biasanya akan meninggalkan penjual.

Tak butuh waktu lama, penjual memanggil kembali pembeli. Barang yang diinginkan pembeli bisa diperoleh sesuai harga yang ditawarkan pembeli. Trik ini demi menggaet pembeli dan barang dagangannya laris manis. Selain itu, pertimbangan penjual agar dagangannya laku daripada tidak balik modal.

Kamu bisa baca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.