Sukses

Gara-gara Demo Taksi, Begini Keluhan Warga di #JakartaHariIni

Aksi demonstrasi para sopir taksi membuat arus lalu lintas menuju ibu kota Jakarta macet parah.

Citizen6, Jakarta - Tepat hari ini, Selasa (22/3/2016), para sopir taksi menggelar aksi unjuk rasa di beberapa titik di kawasan Jakarta, seperti di depan gedung DPR RI dan kantor Kemenkominfo untuk menolak keberadaan kendaraan umum berbasis aplikasi.

Peristiwa tersebut kontan membuat arus lalu lintas menuju ibu kota macet parah, apalagi aksi pengendara taksi yang menutup badan jalan semakin membuat kendaraan kian menumpuk. Hal itu pun dikeluhkan masyarakat yang merasa dirugikan dengan aksi demo tersebut.

Tampak berbagai komentar emosi, kesal dan geram diutarakan publik di akun jejaring sosial mereka. Pantauan Citizen6 di Twitter, sejak Selasa (22/3/2016) pagi hingga kini linimasa diramaikan dengan beragam keluhan masyarakat atas aksi demonstrasi di jam sibuk memulai aktivitas bekerja.

 

 

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan demo sopir taksi ini pun menjadi topik yang paling ramai dibahas onliner. Bahkan hastag #JakartaHariIni dan kata kunci Sudirman serta Gatot Subroto berada di jajaran trending topic Twitter kawasan Indonesia.

 

 

 

 

 

Unjuk rasa yang dilakukan para pengendara taksi ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (14/3/2016). Mereka menuntut pemerintah untuk memberi tindakan tegas dengan membekukan operasional angkutan umum yang menggunakan mobil berpelat hitam.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.