Sukses

Foto Demo Taksi Blokade Jalan, Penumpang Transjakarta Telantar

Pemblokadean jalan akibat demo taksi yang terjadi mulai di jembatan Semanggi mengakibatkan penumpang Transjakarta terjebak macet.

Citizen6, Jakarta - Pagi ini, Selasa (22/3/2016), suasana ruas jalan Jakarta digemparkan adanya demo ribuan sopir taksi yang menolak angkutan berbasis aplikasi. Pantauan di Jalan Sudirman yang berdekatan dengan Stasiun Sudirman, sopir taksi melakukan aksi penolakan dengan berteriak-teriak di mobil taksi. Arus lalu lintas yang mengarah ke Bundaran Hotel Indonesia pun padat merayap.

Selain berorasi, beberapa taksi dipasang spanduk dan stiker yang berisi penolakan. Sebagian karyawan kantor juga kesulitan mendapatkan angkutan alternatif. Beberapa di antaranya memilih naik Transjakarta. Halte Dukuh Atas 1 penuh dengan antrean penumpang, terutama yang mengarah ke jalur Bundaran HI dan Kota.

Bajaj biru ikut demo sambil mengibarkan bendera putih.

Sementara itu, jalur ke arah Blok M lancar. Penumpukan penumpang di halte Transjakarta ternyata sebagai imbas dari demo taksi yang menutup Jalan Sudirman mulai dari putaran jembatan Semanggi. Arus lalu lintas terpaksa ditutup dan dipadati oleh ribuan taksi. Jalur Transjakarta yang mengarah ke Kota tersendat di bawah jembatan Semanggi. Portal berwarna kuning pun dipasang.

Pemblokiran taksi di Jalan Sudirman yang mengarah ke Bundaran HI

Pemblokiran taksi di Jalan Sudirman yang mengarah ke Bundaran HI

Pemblokiran taksi di Jalan Sudirman yang mengarah ke Bundaran HI

Kendaraan pribadi juga tersendat di bawah jembatan Semanggi. Penutupan bukan hanya dilakukan oleh taksi, tampak bajaj dan angkutan umum lain ikut-ikutan memblokade jalan. Bendera Merah Putih dan bendera putih dipasang di bajaj dan angkutan umum. Pemblokadean jalan yang terjadi mulai di jembatan Semanggi terasa imbasnya di Bundaran Senayan.

Akibat imbas pemblokiran jalan, kemacetan panjang terjadi di Bundaran Senayan

Arus lalu lintas merayap pelan. Sebagian besar karyawan kantor kemungkinan terlambat sampai ke tempat kerja. Tak ketinggalan, para penumpang ikut mengabadikan foto-foto kemacetan dan pemblokadean oleh sopir taksi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini