Sukses

Pesta Nikah Mewah, Para Tamu Dijemput Ferrari

Tampaknya melangsungkan pernikahan secara mewah tengah menjadi tren di kalangan masyarakat Tiongkok.

Citizen6, Tiongkok - Pernikahan memang menjadi hari paling istimewa bagi para pasangan kekasih, apalagi jika mereka memiliki impian dan konsep tersendiri yang cukup unik.

Namun, tampaknya melangsungkan pernikahan secara mewah tengah menjadi tren di kalangan masyarakat Tiongkok, seperti yang dilakukan pasangan yang baru menggelar pernikahannya ini. Dilansir shanghaiist.com, Senin (28/3/2016), baru-baru ini sebuah konvoi mobil mewah yang terdiri dari Ferrari, Lamborghini dan Bentley terlihat tengah membawa ribuan tamu untuk datang ke sebuah pesta pernikahan yang berlangsung di Chengdu, Sichuan.

dok: shanghaiist.com

Mobil mewah tersebut memang digunakan untuk mengakomodasi lebih dari 2 ribu tamu undangan, setiap kali tamu yang turun dari mobil akan langsung diabadikan oleh fotografer. Kemudian mereka memasuki sebuah lapangan besar yang sudah diubah menjadi lokasi resepsi pernikahan dengan konsep yang tak biasa.

dok: shanghaiist.com

Kontan, peristiwa tersebut langsung menimbulkan perdebatan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Mereka pun mengutarakan beragam kecaman terhadap pasangan ini.

"Saya tidak mengerti dunia orang kaya, tapi saya berharap bahwa uang yang mereka gunakan adalah uang bersih," tulis seorang onliner.

"Aku ingin tahu berapa banyak uang pasangan ini sehingga bisa membuat 200 meja yang penuh dengan orang?" saut akun lainnya.

dok: shanghaiist.com

Pasangan kaya di Tiongkok memang selalu royal dalam melangsungkan pernikahan mereka hanya untuk mengesankan tamu. Bahkan, ada beberapa pasangan yang dengan cuma-cuma membagikan benda-benda mahal sebagai souvenir pernikahannya.

Nah, bagaimana menurut kamu?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini