Sukses

Divonis Usia Pacar Pendek, Pria Ini Ajak Kekasih Menikah di RS

Peng Xin bertemu Yang Liu dan menjalin kasih dengannya hingga ia memutuskan untuk menikahi perempuan yang dicintainya itu.

Citizen6, Tiongkok - Seorang pria berusia 43 tahun, baru-baru ini menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Ia tampak menyentuh hati banyak orang karena telah melangsungkan pernikahan dengan pacarnya yang menderita kanker payudara stadium terminal di sebuah rumah sakit.

Peng Xin yang bekerja sebagai tukang reparasi AC di Wuhan, Tiongkok ini hanya mendapat penghasilan sebanyak 238 dolar atau setara dengan Rp 3,2 juta per bulan. Dilansir shanghaiist.com, Selasa (29/3/2016), delapan tahun lalu ia bertemu Yang Liu dan menjalin kasih dengannya hingga ia memutuskan untuk menikahi perempuan yang dicintainya itu.

dok: shanghaiist.com

Yang dibesarkan oleh neneknya setelah perceraian orang tuanya. Meski mereka saling sayang, nenek Yang tidak menyetujui hubungan mereka. Neneknya berfikir bahwa Yang layak mendapat orang yang lebih baik daripada Peng yang tak memiliki penghasilan yang besar.

Peng berencana setelah ia memiliki uang yang cukup, dia akan membeli sebuah rumah untuk Yang dan akan segera menikahinya. Sayangnya, pada bulan lalu Yang didiagnosa mengalami kanker payudara dan dia diberitahu bahwa sudah terlambat untuk melakukan operasi. Peng akhirnya mengambil cuti dari pekerjaan untuk menjaga kekasihnya selama di rumah sakit.

dok: shanghaiist.com

Setelah menjalani pengobatan selama sebulan, kondisi Yang pun akhirnya menjadi stabil. Peng pun meminta izin kepada dokter untuk membuat rencana mengejutkan untuk kekasihnya tersebut.

"Saya tahu akan ada banyak kesulitan menunggu kami, tapi saya akan memikul tanggung jawab dan merawat dirinya selama sisa hidupnya," ungkap Peng.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini