Sukses

Kisah Perempuan Kaya Raya karena Baju dari Permen

Hidup yang serba-kekurangan bukan menjadi hambatan bagi wanita satu ini.

Citizen6, Jakarta Dalam situasi yang sulit, kebanyakan orang lebih kreatif. Yang penting adalah tekad yang besar untuk mengubah hidup yang serba kekurangan itu menjadi hal yang lebih positif. Syukur-syukur bisa mengubah hidup menjadi lebih maju.

Pengalaman buruk itu dialami oleh Sarah Louise Bryan (27). Perempuan beranak dua ini pernah mengalami masa-masa yang sulit dalam hidupnya. Suatu hari ia tidak punya pilihan lain selain meninggalkan tempat tinggalnya yang disewa per bulan. Karena tak membayar uang sewa, ia terusir.  

Tentu hal itu sangat menyedihkan diri dan kedua anaknya, tapi hidup terus berjalan. Ia pun memutar otak bagaimana caranya memperoleh uang, sehingga ia bisa membiayai hidupnya. Berkat usahanya yang gigih, keberuntungan berpihak kepadanya.

"Saya tidak mampu membayar sewa dan pindah serta tinggal bersama teman-teman dan kedua anakku," katanya

Seperti yang dilansir Dailymail.co.uk, perempuan itu terus mencari akal agar bertahan. Ide unik pun muncul. Dengan sisa-sisa uang yang dimilikinya ia membuat baju dengan memakai permen. 

Perempuan kreatif itu membuat baju yang unik menggunakan 3.000 keping permen yang terdiri dari 145 bungkus permen dan 90 botol lem. Hasilnya sungguh mengejutkan. Baju hasil rancangannya itu memperoleh perhatian khalayak. Netizen di seluruh dunia pun jatuh hati pada ide uniknya yang belum pernah dilakukan oleh desainer mana pun.

Mendadak menjadi ia populer. Ide baju terbuat dari permen pun sampai ke telinga Ripleys. Brand ini merencanakan untuk memberikan karyanya kepada Lady Gaga. Bukan hanya itu, Ripleys juga mengajak dirinya bekerja sama dengan menandatangani kontrak senilai 1 pound stering atau sekitar Rp 18,7 miliar.

Kehidupan Sarah berubah 180 derajat mirip sinetron. Ia mendadak menjadi seorang jutawan. 

"Saya berharap menjadi jutawan dalam waktu dekat. Harapan saya pun menjadi kenyataan. Saya senang. Saya adalah bukti, tidak peduli siapa Anda dan bagaimana hal-hal buruk bisa datang pada siapa pun, dan mereka juga mampu keluar dari situasi yang buruk dengan ide-ide yang luar biasa," tambahnya.

Bagaimana, inspiratifkan?

Penulis:
Christyana Caroline

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini