Sukses

5 Macam Kepribadian Dilihat dari Cara Kamu Berbelanja

Kepribadian kamu saat berbelanja bisa dinilai lewat gaya yang terlihat.

Citizen6, Jakarta Bagi kamu yang suka belanja pasti mengamati perbedaan gaya belanja antara perempuan dan laki-laki. Kepribadian kamu saat berbelanja bisa dinilai lewat gaya yang terlihat.

Jika kamu perhatikan, perempuan biasanya berbelanja peralatan rias, tas, sepatu, dan pakaian, sedangkan laki-laki biasanya membeli kaos jersey klub favorit, game keluaran terbaru, gadget terbaru, dan hobi lainnya.

Alasan perempuan dilabeli seperti itu karena para lelaki terlihat jarang berkeliling mall mencari apa yang mereka inginkan. Kaum adam biasanya sudah menetapkan akan membeli barang, lokasi beli, dan survei harga sebelum mereka pergi belanja ke mall. Selain itu, mereka juga langsung pulang setelah memeroleh apa yang diinginkan.

  • Teliti

Tipe ini lebih banyak menghabiskan waktu untuk belanja sesuatu. Hal ini dikarenakan mereka akan mengecek satu persatu barang yang mereka bawa ke kasir. Manfaat dan tipe barang akan diperhatikan secara rinci. Jangan sampai membeli barang yang tidak dibutuhkan.

Forum Liputan6

Kesempurnaan menjadi fokus utama. Kenyamanan barang yang dibeli sesuai kualitas yang baik. Mereka tidak mempermasalahkan waktu yang lebih lama untuk memilih dan menyeleksi barang asalkan hasil yang diperoleh sempurna.

  • Galau

Apakah kamu pernah mengidam-idamkan barang tertentu? Menabung dilakukan tiga bulan. Survei harga barang sudah dilakukan tapi saat uangnya sudah terkumpul, muncul pikiran  dan pertanyaan yang mematahkan semangat untuk membelinya, "Apakah saya benar-benar membutuhkan ini?”, “Tapi kan dengan uang segini, bisa beli ini itu”.

Pada akhirnya, barang itu pun tidak terbeli, saat pulang ke rumah tipe ini menghabiskan waktu memikirkan barang yang sudah mereka incar berbulan-bulan namun tidak jadi mereka beli. Mereka bsia saja  kembali ke toko/mall kemudian membelinya lalu kembali bertanya, atau tidak jadi membeli dan kepikiran sepanjang waktu.

Forum Liputan6

Tipe tukang belanja seperti ini tidak memiliki pendirian yang teguh dan mudah terbawa arus. Bahkan tidak sedikit yang tidak tau apa yang ingin dilakukan dengan hidupnya. Selama ini mereka hanya ikut-ikutan tanpa memiliki tujuan dan pendirian sendiri.

Selengkapnya kamu bisa baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.