Sukses

Pengaruh Vitamin D pada Kesehatan Tulang, Apa saja?

Begini Pengaruh Vitamin D Terhadap Kesehatan Tulang

Citizen6, Jakarta Vitamin D memainkan beberapa peran kunci dalam tubuh Anda. Yang paling penting, vitamin D membantu tubuh Anda menyerap mineral kalsium dan fosfor dari makanan yang Anda makan. Vitamin D penting untuk kesehatan tulang. Vitamin D ditemukan dalam banyak makanan, termasuk ikan, telur, susu dan jenis makanan lainnya.

Vitamin D penting bagi orang-orang dengan gejala Osteoporosis. Studi medis menunjukkan, bahwa kalsium dan vitamin D bersama-sama dapat meningkatkan kepadatan tulang pada wanita pasca menopause. Vitamin D juga membantu dengan gangguan lain yang terkait dengan tulang lemah, seperti rakhitis. Ada beberapa bukti bahwa vitamin D dapat membantu mencegah patah tulang secara tidak langsung.

Tanpa vitamin D yang cukup, tulang dapat menjadi tipis, rapuh, atau cacat. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa vitamin D merupakan stimulator kuat dari deposisi kalsium dalam tulang, membuat mereka lebih kuat dan sehat. Penelitian lain telah menemukan bahwa orang yang memiliki kadar vitamin D dalam darah mereka memiliki otot yang lebih kuat dan fungsi kaki lebih baik daripada orang dengan kadar rendah vitamin D.

Simak artikel tentang vitamin D, yang ditulis oleh @mangungur di Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini