Sukses

Lima Kode Pergaulan yang Hanya Diketahui Orang Indonesia

Selain dikenal sebagai bangsa yang ramah, orang Indonesia juga dikenal sebagai orang-orang yang lucu dan kreatif.

Citizen6 Jakarta - Selain dikenal sebagai bangsa yang ramah, orang Indonesia juga dikenal sebagai orang-orang yang lucu dan kreatif. Sebagai negara yang statusnya masih berkembang, kita memang menemui banyak sekali kesulitan dalam kehidupan kita sehari-hari. Namun, hal itu tidak membuat kita berhenti mencari solusi dan hidup dengan lebih kreatif lagi.

Kreatifitas itulah yang akhirnya membuat orang Indonesia memiliki aturan-aturan pergaulan yang mungkin hanya dimengerti oleh sesama orang Indonesia saja. Berikut ini adalah daftar beberapa peraturan-peraturan dalam pergaulan yang sering kita pakai sehari-hari. Ini akan membuat kita sadar betapa uniknya cara bergaul orang Indonesia.

1. Penanda waktu yang unik

Hanya orang Indonesia yang mengerti peraturan tentang jam yang satu ini. Kita tentu sering diundang ke sebuah acara, dan ketika ditanya, “jam berapa?” jawabnya adalah “habis maghrib”. Maka, tanpa diberi tahu secara spesifik, kita akan datang sekitar pukul 18.00 atau pukul 19.00. Dengan mengandalkan insting, orang Indonesia bisa tahu apa itu artinya “habis Maghrib”.

Demikian pula jika kita berjanji untuk bertemu dengan teman, biasanya kita akan diberi kode “siangan dikit”, maka kita akan datang sekitar pukul 10.00 atau 11.00. Masih banyak lagi peraturan-peraturan waktu yang kita buat sendiri, yang jika kita katakan kepada bule, bule tersebut akan kebingungan.

Selengkapanya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.