Sukses

Di Restoran Ini, Tunawisma Bisa Makan Gratis Sepuasnya

Ide ini datang ketika suatu malam sang pemilik melihat seorang perempuan tengah mencari makan di tempat sampah.

Citizen6, India - Sebuah restoran di India baru-baru ini menemukan cara brilian untuk memberi makan tunawisma yang lapar di sekitar restorannya.

Ya, alih-alih membuang makanan yang tersisa, restoran Pappadavada mengajak pelanggan mereka dan masyarakat setempat untuk menempatkan sisa makanan di kulkas yang telah tersedia di luar restoran mereka. Makanan akan tersedia secara gratis bagi siapapun orang yang merasa lapar.

Dilansir elitereaders.com, Senin (4/4/2016), Minu Pauline sang pemilik Pappadavada menuturkan bahwa ia menyebut kulkas tersebut dengan nama "nanma maram" yang berarti "pohon kebaikan." Dia memulai proyek ini pada 24 Maret 2016 dengan membuka kulkas tersebut selama 24 jam sehari selama 7 hari dalam seminggu.

Minu Pauline/ dok: elitereaders.com

Pauline juga telah meminta agar semua orang menuliskan tanggal pada makanan yang mereka masukan ke dalam kulkas, sehingga tunawisma yang mengambil dapat memilah-milah makanan yang masih baik. Namun, biasanya makanan tersebut tidak bertahan lama di lemari es.

Dalam sehari, Pauline bisa menempatkan 75 sampai 80 porsi makanan di lemari es. "Terkadang saya menempatkan 100 porsi makanan di sana," ucap Pauline.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini