Sukses

Saat Mendaki Gunung Tak Semudah Mengucapkan Kata 'Naik Yuk'

Mendaki gunung bukan soal mencapai puncak, melainkan kembali dengan selamat. Menarik bukan? Simak selanjutnya di artikel berikut ini.

Citizen6, Jakarta Indonesia terbentang dari Sabang sampai Merauke dengan kekayaan yang melimpah. Laut yang luas, bentang pegunungan yang indah dan kekayaan flora dan fauna. Belakangan ini wisata popular bukan lagi nongkrong di pusat perbelanjaan atau ngopi santai di kedai ternama. Wisata alam mulai dilirik menjadi tren berwisata kekinian.

Semenjak film 5 CM dirilis pada akhir tahun 2012, seketika bermunculan para ‘pendaki dadakan’ berlomba-lomba mengabadikan diri dengan latar belakang gunung dan samudera awan. Kala itu, film ini berhasil menarik banyak perhatian penonton dengan kisah yang mengharukan tentang persahabatan. Film yang juga menginspirasi para penontonnya untuk melakukan hal yang sama, yaitu mendaki ke puncak gunung.

Selain menginspirasi, film 5 CM secara tidak sengaja melahirkan para ‘pendaki dadakan’. Seakan mendaki gunung itu cukup dengan modal nekat semudah mengucap kata 'naik gunung yuk'. Semua berlomba-lomba mencapai puncak tertinggi bergelar MDPL.  Namun mereka melupakan untuk sejenak berfikir bahwa naik gunung itu hal yang sudah biasa dan tanpa harus persiapan yang rumit.

Simak kelanjutan artikel yang diunggah akun @sri_mulyawati09 di Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini. Artikel tersebut ditulis oleh Sri Mulyati untuk Traveler Thread Competition Forum Liputan6.

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini