Sukses

Ibu Ini Bunuh Diri untuk Menolong Anaknya, Tapi Tewas Sia-sia

Seperti kata pepatah, kasih sayang seorang ibu kepada anaknya tak terhingga besarnya. Pengorbanannya juga tidak terukur oleh apapun, bahkan

Citizen6 Jakarta - Seperti kata pepatah, kasih sayang seorang ibu kepada anaknya tak terhingga besarnya. Pengorbanannya juga tidak terukur oleh apapun, bahkan nyawanya sendiri. Dilansir dari shanghaiist.com, seorang ibu asal Shenzen, China rela bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 9 apartemennya.

Belakangan diketahui motif bunuh diri perempuan berusia 63 tahun tersebut agar dana asuransi miliknya dapat dicairkan.Dana asuransi tersebut rencananya akan digunakan untuk pengobatan anak laki-lakinya yang sudah didiagnosa mengidap penyakit bachterew, semacam penyakit arthritis yang mengakibatkan tubuh penderitanya kaku mulai dari leher hingga tulang belakang.

Memang dokter sudah mendiagnosa sang putra terkena penyakit sejak 2005. Setelah menutup-nutupi selama sepuluh tahun sang putra baru bercerita kepada ibunya bahwa dirinya sudah  mencapai stadium akhir. Sejak mengidap penyakit ini, dirinya keluar dari pekerjaan dan tidak pernah bekerja lagi karena sibuk dengan terapi. Lama kelamaan, proses pengobatan yang panjang mengakibatkan pria ini kehabisan uang dan membuat sang ibu sangat khawatir.

Di tengah keputusasaannya itu, perempuan tersebut ingat bahwa dia pernah bergabung dalam asuransi jiwa. Sebelum meninggal, dirinya yakin tindakan yang dilakukan akan mencairkan uang sebesar 300.000 yuan atau sekitar Rp612 juta yang nantinya akan digunakan untuk pengobatan puteranya.

"Aku akan baik-baik saja, aku akan membantu kamu mendapatkan uang yang kamu butuhkan,” kata wanita 63 tahun sebelum meloncat.

Lalu apakah uang asuransi itu bisa dicairkan? Sayangnya, polis asuransi milik wanita tersebut sudah kedaluwarsa pada November tahun lalu. Namun, meski polisnya masih berlaku, ternyata terdapat beberapa syarat yang menyebut uang asuransi tak dapat dicairkan jika nasabah meninggal dunia akibat bunuh diri. 

Penulis:

Christyana Caroline

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.