Sukses

Pramugari Berbikini di VietJet Air Bikin Gempar Penumpang

Citizen6, Vietnam - Baru-baru ini maskapai VietJet Air membuat kegemparan di industri penerbangan. Maskapai milik Vietnam tersebut telah menarik perhatian publik karena mewajibkan pramugarinya berbikini dengan warna merah dan kuning sesuai warna perusahaan.

Pramugari berbikini ini tidak ada di semua penerbangan, mereka hanya sebagai bonus pada rute tertentu, seperti penerbangan dari kota Ho Chi Minh ke kota pesisir Nha Trang. Dilansir odditycentral, Jumat (8/4/2016), tampak para perempuan-perempuan muda itu sangat menggoda ketika berada di koridor pesawat, bahkan adapula yang membagikan mainan untuk anak-anak. Beberapa penumpang kontan mengeluarkan ponsel mereka untuk mengabadikan momen unik tersebut.

Baca Juga

Meskipun maskapai berhasil menyenangkan penumpang, namun otoritas penerbangan Vietnam tidak tertarik. Foto yang diunggah para penumpang pun beredar di internet, Civil Aviation Administration of Vietnam (CAAV) akhirnya menjatuhkan denda sebesar 1000 dolar atau setara dengan Rp 13,1 juta karena telah mengadakan pertunjukan perempuan seksi di pesawat.

dok: odditycentral.com

Nguyen Thi Phuong Thao, pengusaha juga orang yang menggagas VietJet mengatakan bahwa model berbikini pada penerbangan dimaksudkan untuk mewakili pemberdayaan di tengah-tengah budaya konservatif bangsa.

"Kamu memiliki hak untuk memakai apa pun yang kamu suka, baik bikini maupun pakaian tradisional ao dai. Kami tidak keberatan dengan orang-orang yang mengasosiasikan maskapai dengan gambar bikini. Jika itu membuat orang bahagia, maka kami senang," ucap Thao.

dok: odditycentral.com

Maskapai penerbangan di negara-negara seperti Thailand, Meksiko dan Inggris bahkan telah menggunakan kalender tahunan yang menampilkan pramugari berbikini untuk mempromosikan bisnis mereka. Namun, tidak ada maskapai yang berani mengadopsi pakaian minim selama penerbangan. Maka VietJet menjadi satu-satunya maskapai yang sangat berani untuk merealisasikannya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6