Sukses

Google Earth Temukan Bangunan Futuristik, Pertanda Invasi UFO?

Sebuah struktur bangunan aneh terlihat di Google Eart, netizen percaya struktur tersebut bukti keberadaan UFO

Citizen6, Jakarta - Struktur aneh di gurun Mesir dan terlihat di Google Earth telah memicu gelombang spekulasi di kalangan pemburu UFO. Kompleks aneh itu berada di lanskap tandus, sebelah timur ibukota Kairo, dengan dua bangunan runcing panjang yang dikelilingi lingkaran misterius.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (08/04/2016), desain futuristik telah mendorong beberapa komentar yang membuat banyak orang percaya kalau struktur tersebut ditinggalkan oleh UFO.

Keberadaan bangunan itu disorot oleh Secureteam10 yang menggambarkan dirinya sebagai sumber untuk video penampakan UFO. Menurut akun tersebut, selama ini pemerintah dunia telah menutup-nutupi aktivitas alien yang terjadi di planet bumi.

dailymail

Akun Youtube lainnya, George Gerbanas, mengomentari kalau struktur bangunan itu mengingatkan dia pada film Star Wars. Malahan akun Deenis Huffman mempertanyakan di mana pemerintah Mesir yang seolah menutupi rahasia UFO itu.

Walau demikian, beberapa orang tidak yakin dengan pernyataan kalau gambar itu menunjukkan keberadaan UFO. Akun Adam Looze misalnya, ia mempertanyakan garis lurus yang seperti jalan raya di foto tersebut.

"Kalau letaknya di pinggir jalan raya, bagaimana itu bisa terjadi?"

Sementara pengguna Youtube lainnya berspekulasi kalau bangunan itu merupakan bunker nuklir, markas bawah tanah, atau malah tempat peluncuran rudal.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.