Sukses

Unik, Mobil Listrik Tanpa BBM Ini Berbentuk Piramid

Mobil kreasi Greg Zanis ini bertenaga listrik, tanpa BBM dan diklaim aman dari tabrakan. Uniknya, berkubah mirip bentuk Piramida.

Citizen6, Jakarta Tak ingin dipusingkan naik turun harga bahan bakar minyak (BBM) mobil, ide mobil tanpa bahan bakar fosil ini bisa dicoba. Uniknya lagi, mobil ini berbentuk kubah piramida. Adalah Greg Zanis, 66, dari kota Chicago Amerika Serikat yang berkreasi membuat mobil bertenaga listrik.

Tapi Zanis ingin menciptakan sesuatu yang lebih dari sekedar sebuah mobil listrik yang tidak perlu bahan bakar fosil, dia menginginkan sebuah mobil yang aman bak sebuah tank di jalanan. Jadilah dia mengkreasi mobil berbentuk piramid yang dapat meluncur di jalanan.

Dilansir dari KCchronicle, Greg Zanis menginvestasikan dana pribadi nya sebesar 60.000 dollar atau sekitar 787 juta rupiah. Dana tersebut dia keluarkan untuk melakukan riset, menciptakan dan mengurus paten mobil tanpa bahan bakar minyak berbentuk kubah piramid. Mobil kreasinya ini kemudian  dinamai, mengikuti namanya,  ZANIS 1.

Ia punya alasan kuat untuk memilih piramid. Mengapa ia memilih bentuk mirip kubah piramid? Apakah benar mobil ini dapat melaju di jalanan? Mengapa beratnya mirip dengan sebuah tank? Simak di artikel berikut ini.

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini