Sukses

5 Alasan yang Membuat Anak Sulung itu Terbaik

Lima alasan ini ternyata menjawab semua rasa penasaran kalian, ternyata anak sulung yang paling mendominasi lho.

Citizen6, Jakarta - Anggapan siapa anak terbaik dalam keluarga memang antara anak tertua sampai termuda. Kini semua telah terbukti dengan penelitian ilmu pengetahuan yang dilakukan para ahli.

Dilansir elitereaders.com, Senin (11/4/2016), memang telah banyak perdebatan terjadi mengenai apakah anak sulung, tengah atau anak bungsu yang panggil unggul dalam keluarga. Lima alasan ini ternyata menjawab semua rasa penasaran kalian, ternyata anak sulung yang paling mendominasi lho.

1. Anak sulung berfokus pada prestasi mereka dan lebih setia serta bertanggung jawab kepada keluarganya

Anak tertua memiliki sifat memimpin, seperti orang tuanya. Mereka juga mengemban tanggung jawab dengan menjaga adik-adiknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penurut

2. Anak tertua sangat penurut, sedangkan yang lebih muda cenderung pemberontak

Dalam sebuah studi tahun 2003 yang dilakukan oleh psikolog anak di Belgia, disimpulkan bahwa anak sulung itu lebih konvensional, kompetitif dan bertanggung jawab. Sedangkan anak-anak yang lebih muda merasa ingin selalu berbeda, mereka akhirnya melakukan berbagai cara dengan untuk menjadi lucu, nakal atau memberontak.

3 dari 5 halaman

Menjadi pemimpin

3. Anak sulung menjadi pemimpin yang alami dan seorang profesional yang sukses

Anak sulung memang mengembangkan rasa tanggung jawab pada usia lebih muda dan berubah dengan memiliki sifat kepemimpinan di awal kehidupan mereka. Akibatnya, mereka lebih ambisius serta sangat berorientasi sehingga mengarah ke keberhasilan yang lebih baik di tempat kerja.

4 dari 5 halaman

Lebih pintar

4. Secara statistik, anak pertama yang lahir akan lebih pintar dibandingkan dengan saudara mereka yang lebih muda

Bedasarkan studi di Norwegia tahun 2007. Saudara tertua memiliki IQ rata-rata 2,3 poin lebih tinggi dari saudara-saudara mereka yang lebih muda.

5 dari 5 halaman

Lebih baik

5. Kakak umumnya lebih baik

Journal of Research in Personality yang diterbitkan pada 2015 pada asosiasi urutan kelahiran menunjukkan bahwa anak pertama yang lahir lebih menyenangkan, lebih rajin dan berdedikasi. Mereka juga kurang neorotik dari adik-adiknya.

Di sisi lain, dengan perbedaan kepribadian antara anak sulung dan adik-adiknya maka akan tercipta tingkah lucu yang akan terjadi secara alami.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini