Sukses

Anjing dan Harimau, Mereka Beda tapi Bersahabat Mesra

Kedua hewan ini dirawat oleh Anthea Michaletos yang tinggal di Wildlife Sanctuary di Pretoria, Afrika Selatan.

Citizen6, Afrika Selatan - Dalam berteman kita pasti tidak mengenal usia, ras, etnis ataupun agama. Keanekaragaman tersebut nantinya akan membuat kalian saling mengikat satu sama lain dalam sebuah persahabatan.

Hal tersebut ternyata tak hanya dialami oleh orang-orang. Para hewan seperti harimau Bengal dan anjing German Pointer ini pun menjadi contoh yang nyata. Dilansir elitereaders.com, Selasa (12/4/2016), harimau benama Hunter dan anjing dengan nama Chelsea ini memiliki perbedaan yang jelas. Namun, mereka berhasil membuktikan dapat bersama-sama satu sama lain dan bisa berteman dengan baik.

dok: elitereaders.com

Kedua hewan ini dirawat oleh Anthea Michaletos yang tinggal di Wildlife Sanctuary di Pretoria, Afrika Selatan. Harimau yang lahir di Farm Inn Wildlife ini memang dipisahkan dari ibunya. Setelah Hunter lahir ke dunia, ibunya mulai menunjukkan perilaku agresif terhadap dirinya. Akhirnya Athea membawa Hunter untuk bertemu dengan Chelsea. Tak disangka, mereka langsung bermain hingga tak terpisahkan.

Hunter memang tengah belajar agar mampu berinteraksi dengan spesies anjing lainnya. Athea menjelaskan bahwa itu sangat baik karena ia memiliki teman berkaki empat sebagai pengalaman berteman.

dok: elitereaders.com

Kedua hewan itu memang masih sangat muda, sehingga mereka bisa bermain satu sama lain. Namun, ketika harimau mencapai usia enam bulan, mereka harus mulai dipisahkan untuk melindungi anjing. Athea mengatakan bahwa enam bulan akan cukup bagi mereka untuk menjadi sahabat. Setelah itu, mereka akan cenderung bermain terlalu keras.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.