Sukses

Kegemukan hingga 17 Kg, Anjing Ini Berhasil Kurus Berkat Diet

Dijuluki Fat Vincent, kini dachshund dari Texas ini berhasil mencapai kondisi ideal berkat renang, diet dan jalan-jalan.

Citizen6, Jakarta Seekor anjing berjenis dachshund dari Texas, Amerika Serikat mengalami kegemukan akut. Dari postur tubuhnya, dachshund adalah jenis anjing yang berkaki pendek dan berbadan panjang. Kegemukan akut membuatnya dijuluki Fat Vincent, karena perutnya begitu besar hingga menyentuh tanah saat berjalan.

Fat Vincent, yang berusia 7 tahun , mengalami kegemukan disebabkan kegemarannya menyantap makanan cepat saji. Pemiliknya terdahulu, jarang memberi makanan khusus anjing dan lebih banyak memberikan makanan cepat saji.

Fat Vincent juga jarang diajak berjalan-jalan dan lebih banyak menghabiskan waktu dengan tiduran. Setelah pemiliknya meninggal, jadilah Fat Vincent tak bertuan dan menghuni penampungan hewan Houston.

Saat tiba di penampungan hewan September silam, petugas medis yang memeriksa terkejut dengan kondisi Fat Vincent. Dilansir dari Reuters, berat badannya mencapai 17,24 kg dengan indeks massa tubuh lemak tubuh lebih dari 60 persen. Untuk anjing jenis dachshund, berat tubuh idealnya sekitar 7 kilogram.   

Seperti apa tampilan Fat Vincent setelah diet? Simak di artikel berikut ini.

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.