Sukses

Kecam Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila, Netizen Bikin Tiga Petisi

Aksi kecaman pengangkatan Zaskia Gotik menjadi Duta Pancasila dan Dokter Pancasila berujung petisi yang ditandatangani netizen.

Citizen6, Jakarta Kontroversi pengangkatan Zaskia Gotik menjadi Duta Pancasila masih digaungkan netizen. Sindiran tidak hanya datang dari netizen, aktris Leony Vitria sempat membuat postingan yang diduga menyindir penyanyi dangdut tersebut. Aksi kecaman berujung petisi untuk meminta pengangkatan Zaskia Gotik ditinjau ulang.

Di media sosial, netizen mengomentari nyinyir. Mereka mengecam Zaskia Gotik diangkat sebagai Duta Pancasila oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa. Gelar sebagai Dokter Pancasila oleh Direktur dokter klinik Pancasila, Dodi Susanto turut dikomentari negatif. Tak tanggung-tanggung, tiga petisi dilayangkan di laman Change.org.

Pertama, petisi berjudul TINJAU ULANG PEMILIHAN ZASKIA GOTIX SEBAGAI DUTA PANCASILA dibuat 8 April 2016. Hingga pagi ini, Rabu (13/4/2016) telah ditandatangani 81 pendukung. Netizen yang membuat petisi ini menganggap pengangkatan Zaskia Gotik tidak adil. Menurutnya, banyak masyarakat Indonesia yang lebih berhak menyandang gelar Duta Pancasila.

Zaskia Gotik [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Kedua, petisi yang dibuat oleh akun bernama Anak Bangsa berjudul Hapus Status Duta Pancasila dari Zaskia Gotik. Petisi yang dibuat pada 9 April 2016 baru memeroleh tanda tangan sebanyak 31 pendukung. Keterangan dalam petisi tertulis, "Orang yang telah menghina pancasila tak pantas diangkat menjadi duta Pancasila."

Ketiga, petisi terbaru dibuat pada 11 April 2016 berjudul Lengserkan Zaskia Gotik dari Posisinya Sebagai Dokter Pancasila dan Duta Pancasila! Keterangan petisi ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang merasa dilecehkan atas pengangkatan Zaskia Gotik. Hingga pagi ini, petisi ditandatangani 18 pendukung.

Ingin tahu kelanjutan artikelnya, silakan baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.