Sukses

Kabar Gembira untuk Mahasiswa, Nulis Yuk Seputar Dunia Kampus

Untuk mewadahi postingan seputar kegiatan dunia kampus, kini tulisan teman-teman mahasiswa dapat di-posting di Forum Liputan6.com.

Citizen6, Jakarta Halo, teman-teman Campus Citizen Journalist (Campus CJ). Berbagai kegiatan internal kampus pasti banyak digelar, terutama di lingkungan kampus kamu. Dari diskusi publik, seminar, bedah buku sampai pameran. Kegiatan internal kampus yang kamu ikuti akan lebih menarik ditulis sekaligus didokumentasikan.

Kamu bisa berbangga hati bila kegiatan kampus yang ditulis menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi publik. Selain itu, teman-teman dari kampus lain dapat termotivasi membagikan kegiatan yang digelar di kampusnya masing-masing.  

Untuk mewadahi tulisan kamu seputar kegiatan dunia kampus, kini karya berupa tulisan, foto, dan video dapat di-posting di Forum Liputan6.com. Seluruh posting-an kamu yang masuk di Forum Liputan6.com akan ditayangkan di kanal Citizen6-Campus CJ.

Kesempatan posting-an kalian tayang di situs Liputan6.com dan dibaca publik akan lebih besar. Berikut ini ketentuan pemuatan:

Langkah Awal

1.Kamu harus punya akun Forum Liputan6.com. Jika belum punya klik di sini untuk pengarahan langkah-langkahnya.

2.Setelah akun Forum Liputan6 aktif, kamu bisa langsung unggah di kanal Komunitas Campus Citizen Journalist. Caranya, pilih kanal Kongkow Komunitas - Campus Citizen Journalist - klik Topik Baru untuk mulai mengunggah. Cara mengunggah bisa kamu lihat selengkapnya di sini.

Ketentuan Posting-an

1. Karya khusus ditulis kamu yang menyandang status MAHASISWA.

2. Karya berupa artikel (reportase atau opini), foto, dan video. Tema: kegiatan DUNIA KAMPUS, baik pameran, diskusi publik, dan seminar. Untuk mengunggah video, sebelumnya video harus diunggah ke YouTube atau direkomendasikan diunggah ke Vidio.com untuk mendapatkan size yang kecil dan tidak berat. Tautan video di copy-paste di badan tulisan.

3.Judul posting-an

[CAMPUS CJ] Judul Posting-an

Contoh: [CAMPUS CJ] Diskusi Seru Bareng Kemkominfo Soal Media Digital

Judul dengan menyematkan [CAMPUS CJ] akan memudahkan Tim Admin mengkurasi posting-an lebih cepat.

4.Cantumkan nama asli lengkap, jurusan dan kampus asal, serta kontak (Hp, Facebook, Twitter) di akhir tulisan.

Alur Tayang

1.Admin berhak menyunting seluruh tulisan yang masuk.

2. Tulisan yang tayang di Forum Liputan6.com akan naik tayang ke kanal Citizen6-Campus CJ.

3.Pemberitahuan tulisan yang naik tayang ke kanal Citizen6-Campus CJ akan Admin kirimkan lewat pesan ke akun Forum Liputan6 atau e-mail aktif kamu masing-masing.

Selain aktif mem-posting, diharapkan teman-teman mahasiswa untuk aktif saling berkomentar dan berdiskusi di tiap posting-an teman-teman lainnya. Hal ini juga ditujukan wadah untuk saling mengenal dan makin akrab sesama kampus yang berbeda.

Jika kamu kesulitan memahami ketentuan dan bertanya seputar Forum Liputan6.com, silakan menghubungi kontak Admin lewat kirim pesan Forum Liputan6.com atau buat posting-an di kanal Kotak Suara.

Ingin tahu kelanjutan artikelnya, silakan baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.