Sukses

Manusia Disebut Gorilla. Apakah Benar Google Itu Rasis?

Meski disebut sebagai 'Mbah', mesin pencarian Google tetaplah sebuah mesin yang berjalan dengan algoritma khusus.

Citizen6, Jakarta - Siapa sih yang tidak kenal mesin pencarian Google? Mencari informasi hingga download lagu, gambar dan video bisa dengan mudah dilakukan melalui Google. Dengan segala kemampuan serba tahunya maka Google disebut sebagai 'Mbah'.

Dengan menggunakan algoritma unik yang rumit, setiap pencarian yang kamu lakukan di Google akan menampilkan hasil pencarian yang sesuai kebutuhan kamu. Tapi tidak jarang gara-gara algoritmanya yang terkadang kacau, Google justru jadi di-bully. Dan kali ini Google di-bully gara-gara rasis.

Apakah benar Google itu rasis? Ini buktinya

Meski disebut sebagai 'Mbah', mesin pencarian Google tetaplah sebuah mesin yang berjalan dengan algoritma khusus. Maka tak heran jika seringkali Google menampilkan hasil pencarian yang jauh melebihi ekspektasi penggunanya. Nah, karena algoritma yang tidak sempurna, sebuah pencarian mengakibatkan blunder yang mengakibatkan pertanyaan, "Apakah Google itu rasis?" 

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • Rasis

Video Terkini