Sukses

Reza Baluchi Arungi Segitiga Bermuda dengan Bola Raksasa

Untuk kegiatan pengumpulan dana amal, Reza Baluchi mengarungi Segitiga Bermuda dengan wahana bola raksasa.

Citizen6, Jakarta Reza Baluchi dari Florida, Amerika Serikat,  membangun gelembung bola raksasa yang direncanakan untuk mengarungi lautan sepanjang Segitiga Bermuda. Bola serupa gelembung bola raksasa ini berfungsi selayaknya kapal bagi dirinya. Menggunakan wahana unik ini, Reza Baluchi berupaya mengarungi kawasan Segitiga Bermuda.

Segitiga Bermuda yang rencananya dijelajahi Reza Baluchi dengan wahana uniknya ini sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik. Dalam reka imaji, kawasan Segitiga Bermuda membentang seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga.

Membentang antara wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat. Segitiga bermuda dikenal dengan lenyapnya sejumlah kapal dan pesawat yang melintasi daerah ini.

Reza Baluchi berencana melakukan perjalanan dari Pompano Beach, Florida, menuju kawasan Bermuda, kemudian dilanjutkan ke Haiti, Kuba dan Puerto Rico dalam gelembung bola raksasa yang ia sebut hydro-pod. Mengapa aksinya dicegah oleh penjaga pantai? Dan apakah ia akan berhasil mengarungi Segitia Bermuda? Simak di artikel berikut ini.

Video aksi Reza Baluchi dapat dilihat di video berikut ini :

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.