Sukses

EPATA ESSAC, Kompetisi untuk Kembangkan Talenta Anak

Liputan6.com, Jakarta Bak dayung, anak-anak adalah alat bangsa ini untuk mengarungi pulau kehidupan. Karena itu, anak-anak yang berkualitas secara pengetahuan dan akhlak adalah modal untuk mencapai Indonesia yang lebih baik. Pemikiran yang sama juga menginspirasi Sekolah EPATA Pondok Cabe menyelenggarakan EPATA ESSAC (English - Sport, Science & Math, Art Competition), pada tanggal 5-9 April 2016.

Anak-anak dalam kompetisi ini tidak hanya dilatih untuk pintar dalam pengetahuan dan keilmuan, tapi juga mendapatkan badan yang bugar. Melalui kompetisi ini pula, diharapkan anak-anak dapat belajar sikap berjuang, pantang menyerah, sekaligus bersikap sportif ketika bertanding.

Upacara Pembukaan EPATA ESSAC

EPATA ESSAC adalah sebuah ajang kompetisi seluruh siswa mulai dari KB-TK-SD Epata dalam rangka mengembangkan talenta anak sesuai dengan bidang yang mereka minati. Beberapa kompetisi yang diikuti adalah lomba bahasa Inggris, yang meliputi Spelling Bee dan story telling. Sport (Olahraga), yaitu futsal dan basket; Math oleh Shinkejuku dan Art; menari, bernyanyi solo, mewarnai dan menggambar.

Acara ini dibuka oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Pamulang, Hanapi, S.Pd. dan dihadiri oleh beberapa sekolah di sekitar Pondok Cabe serta orangtua murid dan warga sekitar yang turut berpartisipasi dalam bazaar.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan program Adiwiyata, pihak Sekolah EPATA mencanangkan program “Polisi Kebersihan” pada acara puncak ESSAC. Beberapa siswa kemudian dipilih untuk menjadi Polisi Kebersihan. Tugas para siswa Polisi Kebersihan adalah berpatroli pada saat acara berlangsung sambil membawa peluit.

Pemilihan Polisi Kebersihan

Keberadaan Polisi Kebersihan ini tidak main-main. Jika kita kedapatan tidak tertib, mereka akan berkata “Maaf, Anda kami tilang karena telah membuang sampah sembarangan!” Jadi, hati-hati ya bila bertemu mereka, bisa jadi Anda kena tilang. Selain membuat siswa lebih disiplin, pihak sekolah EPATA berharap program Polisi Kebersihan akan efektif untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Untuk melihat kegiatan EPATA ESSAC lebih lanjut silakan mengunjungi web mereka di www.epataschool.com.