Sukses

Demi Gaet Turis, Kota Ini Legalkan Judi Sabung Ayam

Untuk menambah jumlah wisatawan yang berkunjung ke kota ini, pemerintah setempat akan melegalkan sabung ayam

Citizen6, Jakarta - Sebuah kota terpencil di Daerah Otonomi Xinjiang Uygur, Cina, berencana untuk melegalkan sabung ayam dan menjadikannya sebagai salah satu cara untuk menarik wisatawan. Olahraga kontroversial ini telah menjadi bagian dari sejarah Turpan selama lebih dari 280 tahun.

Kini, pemerintah kota berharap pengenalan asosiasi sabung ayam akan membantu mendatangkan pengunjung ke wilayah tersebut. Seperenam dari penduduk yang berjumlah 100.000 orang, telah terlibat dalam industri sabung ayam.

Dilansir dari Daily Mail seperti dikutip dari Xinhua, Selasa (19/04/2016), aturan sabung ayam akan segera dibentuk tahun ini. Asosiasi sabung ayam juga akan digunakan untuk mempromosikan olahraga lain dan terlibat dalam mendirikan arena sabung ayam di pasar lokal.

"Seperti Spanyol yang terkenal dengan adu bantengnya, kami berharap sabung ayam akan menjadi ciri khas untuk Turpan," ujar salah satu pejabat pemerintah Turpan.

Reuter

Ia menambahkan, sabung ayam akan diperbolehkan dilakukan siang hari sehingga perjudian ilegal akan dihilangkan. Mereka mengaku sabung ayam telah menjadi bagian dari masyarakat Cina selama ribuan tahun.

Sabung ayam memang menghasilkan omset yang cukup besar bagi mereka yang terlibat dalam olahraga tersebut. Bahkan, raja sabung ayam di Xinjiang dapat meraup hingga 3.000 poundsterling dalam sekali pertandingan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.