Sukses

Ini Deretan Kota Paling Berbahaya di Dunia

Selama beberapa periode, deretan kota ini menjadi tempat yang berbahaya untuk dikunjungi. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Sebagai pusat kehidupan, sebuah kota dapat dilihat dari berbagai macam sudut pandang pendekatan. Berbagai pendekatan tersebut memberi gambaran, apakah sebuah kota menjadi tempat manusia atau masyarakat berperilaku mengisi aktivitas kehidupannya sehari-hari.

Dilihat dari wujud fisiknya, kota merupakan kawasan permukiman yang secara fisik ditunjukkan oleh kumpulan rumah-rumah yang mendominasi tata ruangnya. Selain itu, kota memiliki berbagai fasilitas untuk mendukung kehidupan warganya secara mandiri. Tentunya kota memenuhi kebutuhan warga kota akan keamanan, pendidikan, aktivitas luar ruang, dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana jika pemerintahan sebuah kota belum dapat menjamin keamanan penduduknya? Berikut deretan Kota yang Paling Berbahaya di Dunia, versi Deutsche Welle.

1. San Pedro Sula, Honduras

Telah bertahun-tahun kota kecil ini berada di peringkat pertama kota paling berbahaya di dunia. Beberapa studi menunjukkan, San Pedro Sula memiliki tingkat pembunuhan tertinggi di dunia. Angka pembunuhan di kota itu mencapai 169 pembunuhan per 100.000 warga. Perdagangan senjata adalah masalah terbesar dan pemilikan senjata ilegal ditemukan di mana-mana.

Simak lima kota berbahaya lainnya dengan meng-klik tautan ini.

 

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Simak juga video pendek tentang kota berbahaya untuk wisatawan berikut ini : 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.