Sukses

Ucapan Hari Kartini dari Tokoh Indonesia yang Menggetarkan Hati

Hari Kartini sebagai hari penghormatan atas wujud perjuangan kaum hawa, simbol kesetaraan gender dan emansipasi wanita.

Citizen6, Jakarta - Tentunya kamu sudah tak asing dengan sosok perempuan satu ini, yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan. Maka tak heran jika banyak masyarakat yang menjadikan Hari Kartini sebagai hari penghormatan atas wujud perjuangan kaum hawa, simbol kesetaraan gender dan emansipasi wanita.

Tepat hari ini, Kamis (21/4/2016), merupakan hari penting bagi para perempuan di Tanah Air. Ya, tanggal 21 April setiap tahunnya memang diperingati sebagai Hari Kartini oleh masyarakat Indonesia.

Tampak berbagai macam cara dilakukan untuk merayakan Hari Kartini. Tak hanya dengan membuat acara-acara bertemakan nusantara, namun, publik khususnya para pengguna jejaring sosial juga tak mau kalah dengan menuturkan beragam ciapan di jejaring sosial.

 

 

 

 

 

Pantauan Citizen6 di Twitter, Kamis (21/4/2016), hingga kini lini masa masih dibanjiri ciapan ucapan dan harapan masyarakat bagi kaum hawa masa kini. Namun, tak hanya para onliner, ternyata para tokoh dan seleb Tanah Air juga turut meramaikan Hari Kartini di media sosial dengan menunjukkan kreatifitas mereka membuat gambar, kolase maupun sketsa bertemakan Kartini. 

 

 

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri lini masa, perbincangan Hari Kartini pun menjadi topik yang paling ramai dibahas para onliner. Bahkan tagar #SelamatHariKartini berada di jajaran teratas trending topic Twitter kawasan Indonesia.

Nah, bagaimana dengan kamu. Cara apa yang kamu lakukan untuk merayakan Hari Kartini?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.