Sukses

Tips Asyik Buat Kamu yang Ingin Memulai Bermain Drone

Sebagai pemula, kamu bisa mempelajari tips keren menerbangkan drone.

Citizen6, Jakarta Bagi kamu yang telanjur kecanduan bermain drone, sensasi seru tatkala mengendalikan pesawat nirawak (tanpa awak) ini sangat menakjubkan. Berbeda seperti bermain remote control, kamu harus konsentrasi seutuhnya saat menerbangkan drone. Bagi pemula, kamu bisa mempelajari tips keren menerbangkan drone.

Kamu harus pandai menjaga konsentrasi dan mengendalikan arah terbang drone. Selain itu, kamu juga dituntut belajar merekam gambar dan video melalui mata kameranya. Kamu tidak hanya merasa keasyikan bermanuver di udara, tapi melatih diri memeroleh gambar dan video terbaik.

1. Lakukan Riset Sebelum Membeli

Sebelum kamu pergi ke toko atau mencari drone di toko online (online shop). Sebaiknya, lakukan riset terlebih dahulu dari berbagai sumber di dunia maya. Artikel pembahasan singkat mengenai tipe dan merek drone banyak ditulis oleh pakarnya, baik dari Indonesia maupun internasional.

Baru-baru ini, Jepang berhasil menciptakan drone terkecil di dunia dengan bentuk yang menggemaskan

Hindari membeli drone dengan tergesa-gesa dan sembarangan. Kamu lebih baik fokus dahulu dengan riset daripada telanjur membeli unit drone yang ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi. Bila salah memilih tipe ataupun merek drone yang diinginkan, kamu dijamin bakal galau.  Hal ini dikarenakan harga drone tergolong menguras saldo tabungan kamu.

2. Gabung di Grup Komunitas Drone Indonesia

Jika pikiran kamu sudah buntu dan bingung memilih drone. Kamu bisa bergabung ke grup komunitas hobi drone yang sangat mudah ditemukan di media sosial, seperti Facebook dan Twitter. Di grup, kamu bisa mampir dan meminta saran dari para penggiat yang lebih dahulu kecemplung dalam dunia drone.

Komunitas Hobi Drone

Sambil mengumpulkan saran yang kredibel dari penggiat drone, grup tersebut bakal bermanfaat untuk kamu menjalin silaturahim antar sesama pencinta drone. Tak perlu khawatir dan canggung, orang-orang yang hobi bermain pesawat nirawak ini menyambut baik anggota baru.

Mereka tak segan 'meracuni' kamu agar membeli drone sekelas profesional yang harganya membuat geleng-geleng mesin ATM . But it's just for fun!

Ingin tahu kelanjutan artikelnya, silakan baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.