Sukses

IYPI Bagi-bagi Bunga ke Warga di Kawasan Tugu Muda

Aksi ini dilakukan agar peringatan Hari Kartini tidak sekedar mengucapkan dan mengunggah sesuatu tentang hari Kartini di media sosial.

Citizen6, Semarang- Indonesia Youth Political Institute (IYPI) mengadakan aksi pembagian bunga dan sticker kepada masyarakat di kawasan Tugu Muda Semarang (21/4) untuk memperingati hari Kartini. Aksi ini dilakukan untuk menghormati dan menghargai perjuangan R.A Kartini sebagai pahlawan emansipasi wanita.

Salah satu kegiatan yang menarik perhatian masyarakat adalah adanya orasi yang dilakukan salah satu anggota IYPI di tengah jalan ketika traffic light sedang berwarna merah.

Sang orator menegaskan bahwa perempuanlah yang menjadi ‘madrasah’ awal untuk anak anak bangsa. Dengan adanya perempuan yang berpendidikan dan cerdas akan melahirkan anak bangsa yang berkualitas dan cerdas pula. Para generasi bangsa inilah yang diharapkan dapat membawa Indonesia ke arah yang sejahtera, makmur, dan maju.

Aksi ini dilakukan agar peringatan Hari Kartini tidak sekedar mengucapkan dan mengunggah  sesuatu tentang hari Kartini di media sosial.

Menurut Ketua IYPI, Ivana Andi Sabana, aksi ini dilakukan agar peringatan Hari Kartini tidak sekedar mengucapkan dan mengunggah sesuatu tentang hari Kartini di media sosial saja. Melalui aksi ini, IYPI mengharapkan ada energi dan pesan positif yang dibawa IYPI secara tersirat dapat tersampaikan kepada khalayak umum.

Aksi yang dilakukan oleh IYPI disambut baik oleh warga Semarang yang melewati jalanan di Tugu Muda. Mereka megatakan bahwa aksi yang dilakukan oleh organisasi kepemudaan ini positif dan menarik.

“Menurutku kegiatan yg dilakukan IYPI tadi bagus, pesannya nyampe, dan sekarang kan orang tahunya Kartini sebatas simbol perempuan dahulu. Kartini era sekarang juga harus menyesuaikan dengan zaman tanpa meningglkan nilai-nilai luhurnya”, terang Rudi, salah satu warga Semarang yang menyaksikan aksi ini.

Penulis:

Lisa Mustika Berlinda

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.