Sukses

Teater Keliling Pentaskan 'Jas Merah dari Pulau Jawa' di 8 Kota

Pementasan dengan tajuk 'Jas Merah dari Pulau Jawa' ini dapat disaksikan di 8 kota di Indonesia

Citizen6, Jakarta - Teater Keliling dengan didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation mempersembahkan pertunjukan drama bertema nasionalisme bertajuk ‘Jas Merah Dari Pulau Jawa’. Pertunjukan yang dikolaborasikan dengan musik, tari dan nyanyian ini akan dipentaskan di 8 kota mulai tanggal 12 April 2016.

“Sebagai kelompok teater yang telah lama berkiprah di dalam maupun luar negeri, Teater Keliling selalu memberikan penampilan yang unik. Dalam program ini Teater Keliling juga mengadakan workshop teater dan memberikan kesempatan agar penonton di daerah dapat berkolaborasi dalam pementasan. Hal ini bertujuan agar penonton bisa melebur dengan pertunjukan sehingga nilai yang ingin disampaikan lebih mengena kepada hati penonton terutama generasi muda sebagai penerus bangsa,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Galeri Indonesia Kaya 

Jas Merah dari Pulau Jawa menceritakan reuni tiga anak muda yaitu, Komer, Koor dan Patty yang sudah lama tidak berjumpa. Di sana mereka saling memamerkan gaya hidup masing-masing seperti Komer yang haus dengan konsumerisme Barat, Koor yang kaya raya dengan hasil korupsi dan Patty yang selalu berkoar seakan menghina bangsa sendiri tapi tidak berbuat apapun untuk memperbaiki bangsa ini.

Kesombongan ketiganya memunculkan tiga pahlawan dari Jawa yang secara imaginer muncul untuk mempertanyakan arti dari pengorbanan mereka untuk kemerdekaan. Keadaan ibu Pertiwi yang saat ini sedang sekarat karena ulah generasi bangsanya membuat ketiga anak muda itu sadar untuk berbuat sesuatu dalam mengisi kemerdekaan.

Galeri Indonesia Kaya 

“Senang sekali kami bisa mendapat kesempatan untuk mementaskan Jas Merah Dari Pulau Jawa di 8 kota di Indonesia. Kami berharap penonton yang menyaksikan dapat menikmati dan mengambil nilai positif dari pementasan yang kami sajikan. Selain itu, tentunya harapan dari Teater Keliling agar melalui teater, generasi muda dapat lebih mencintai tanah air dan membesarkan bangsa,” ujar Dofry Inda Suri, Ketua Yayasan Teater Keliling

Teater Keliling berdiri sejak 13 Februari 1974. Selama 41 tahun terus berkeliling dari Sabang sampai Merauke dan 11 negara di dunia dengan mementaskan lebih dari 1500 pertunjukan untuk terus menebarkan nilai-nilai kemanusiaan demi Indonesia yang lebih baik melalui pendidikan karakter dan mental. Saat ini Teater Keliling terus mengajar teater di sekolah-sekolah menengah dan menengah ke atas dengan tujuan menebarkan manfaat positif dari seni berteater yaitu pengembangan karakter, emosi serta kerja kolektif dan tanggung jawab tim.

Galeri Indonesia Kaya 

Berikut adalah jadwal pertunjukan Teater Keliling “Jas Merah Dari Pulau Jawa” yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation:

1. Tanggal 12 April 2016, Gedung HPR-PGRI Cintaratu, Pangandaran.
2. Tanggal 14 April 2016, Aula Dekanat Lt. 3 Gedung C Universitas Soedirman, Purwokerto.
3. Tanggal 16 April 2016, SKB (Komplek Kantor Dinas Pendidikan Kab. Pati).
4. Tanggal 18 April 2016, Auditorium Universitas Muria Kudus.
5. Tanggal 20 April 2016, Taman Budaya Raden Saleh, Semarang.
6. Tanggal 22 April 2016, Gedung C Lt.3 Auditorium Universitas Pekalongan.
7. Tanggal 25 April 2016, Pusat Studi Bahasa Jepang FIB Universitas Padjadjaran, Jatinangor.
8. Tanggal 26 April 2016, Aula Barat Institut Teknologi Bandung.

Informasi mengenai jadwal pertunjukan Teater Keliling “Jas Merah Dari Pulau Jawa” juga dapat diakses melalui http://bit.ly/1SPSgsq

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini