Sukses

Bersiaplah, Malam Ini Kita Bisa Lihat Hujan Meteor Lyrid

Hujan meteor lyrid adalah fenomena langit dimana meteor-meteor yang seolah datang dari rasi bintang Lyra jatuh ke bumi.

Citizen6, Jakarta - Kamu tahu nggak? Setelah peristiwa gerhana matahari total pada 9 Maret 2016 kemarin, hari ini Indonesia bakal kebagian lagi fenomena langit yang super mengagumkan, yakni hujan meteor lyrid. Hujan meteor lyrid adalah fenomena langit dimana meteor-meteor yang seolah datang dari rasi bintang Lyra jatuh ke bumi.

Fenomena hujan meteor pada tahun 2016 ini terjadi karena debris dari Komet Thatcer yang melewati Bumi, namun menurut NASA meteor akan tampak bercahaya dari konstelasi Lyra, itulah mengapa hujan meteor ini disebut hujan meteor lyrid.

Ketua Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin, mengemukakan bahwa hujan meteor lyrid merupakan fenomena langit yang terjadi setiap tahun. Pada tahun 2016 ini, hujan meteor lyrid terjadi pada tanggal 16 - 25 April dan puncaknya diperkirakan terjadi pada pada 22 April dari tengah malam hingga subuh dini hari.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini