Sukses

Gemar Baca, Yuk Kunjungi Perpustakaan Tertinggi di Dunia

Tak hanya menjadi perpustakaan tertinggi di dunia, tempat ini juga menjadi rumah bagi 2.000 buku langka.

Forum Liputan6 Penggemar buku rasanya wajib mengunjungi tempat ini dan merasakan sensasi membaca buku di perpustakaan tertinggi di dunia. Berada di lantai ke-60, perpustakaan ini menjadi rumah lebih dari 2.000 buku.

Guinness World Records, Senin 18/4, memberikan gelar sebagai perpustakaan tertinggi di dunia setelah melakukan pengecekan lokasi dan melakukan pengukuran. Predikat sebagai 'Highest library from ground level' didapat setelah perpustakaan ini dicatat berada pada ketinggian 230, 9 meter di atas permukaan tanah. Koleksi perpustakaan terdiri buku berbahasa Inggris dan Tiongkok klasik. Meliputi subyek tentang arsitektur, filsafat, sejarah, seni dan sejarah seni, serta sastra klasik dan kontemporer.

Hebatnya lagi, perpustakaan ini berada di bangunan hotel bintang lima. Seperti apa keunikan perpustakaan tertinggi di dunia yang berada di hotel bintang lima ini? Simak di tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Lihat juga perpustakaan unik yang memelihara kucing di Mexico dalam video pendek berikut ini : 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.