Sukses

Unik, Ratusan Robot Menari Ini Pecahkan Rekor Dunia

Ratusan robot dari UBTECH Robotics Corp ini diprogram khusus untuk menari bersamaan mengiringi nyanyian dari Sun Nan.

Citizen6, Jakarta Robot menjadi bintang acara dan memecahkan rekor dunia. Stasiun televisi Tiongkok, CCTV baru-baru ini menyelenggarakan pemecahan rekor dunia yang unik. Dikemas dalam acara Gala Festival Musim Semi di Shenzhen, dan bekerjasama dengan UBTECH Robotics Corp, menghadirkan 540 robot yang menari secara bersamaan.

Ratusan robot ini diprogram menari bersamaan untuk mengiringi penyanyi, Sun Nan. Sun Nan menyanyikan lagu berjudul Going to the Top yang merayakan prestasi teknologi dari Tiongkok. Kecanggihan teknologi robotik menjadikan ikon teknologi ini rutin difilmkan.

Tak hanya dalam bentuk film, robot juga disiarkan di program televisi tahunan Tiongkok. Acara ini populer dan telah dilihat sekitar 700 juta orang setiap tahunnya. Dilansir dari situs Guinness World Records, acara robot menari ini mendapat rekor dunia Most Robots Dancing Simultaneously. Bagaimana gerakan ratusan robot ini, simak di tautan artikel berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Lihat juga tayangan video tentang robot seks berikut ini : 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.