Sukses

Didera Penyakit Aneh, Tangan Wanita Ini Membengkak Seperti Ubi

Wanita ini berharap ada orang berbaik hati membiayai pengobatan penyakitnya yang aneh

Citizen6, Jakarta - Seorang wanita berusia 36 tahun membuat bingung para dokter dengan penyakit yang ia derita. Jemari dan telapak tangan kanan wanita bernama Afroza Begumrom ini membengkak tanpa diketahui penyebabnya.

Menurut Afroza, semuanya bermula dari lukanya lecet, bernanah dan terbuka, lalu tangan kanannya kini membengkak. Penyakit tersebut membuatnya kesakitan sampai-sampai ia hampir tak bisa mengangkat tangan kanannya.

dailymail 

Akibatnya, dua anak Afroza yang berusia remaja terpaksa bekerja untuk membantu dirinya mencari biaya pengobatan. Ia malahan pernah melakukan tes x-ray untuk memeriksa apakah ada tulang tumbuh yang membuat tangannya membesar, tapi hasil menunjukkan tulangnya Afroza baik-baik saja. Dokter tetap tak bisa memastikan apa yang menyebabkan tumbuh benjolan di telapak tangan serta penebalan di bagian jemari kanannya.

Afroza yang tinggal di pedesaan di Bangladesh disarankan oleh dokter untuk mencoba ke rumah sakit yang lebih lengkap di Dhaka, tapi ia tidak melakukannya karena tidak memiliki biaya. Suaminya mengaku merasa iba tiap melihat Afroza kesakitan, tapi ia tak bisa berbuat banyak.

dailymail 

"Penghasilanku hanya cukup untuk biaya hidup sehari-hari dan pendidikan anak-anak. Tidak mungkin rasanya aku habiskan semuanya untuk pengobatan, tapi aku begitu ingin menyembuhkan benjolan di tangannya," kata Bilal Hossain, sang suami, seperti dikutip dari Daily Mail, (23/04/2016).

Kini, Afroza berharap dengan menceritakan kisahnya pada dunia, ada yang tergerak hatinya untuk menolong dirinya. Ia begitu ingin tangannya kembali normal sehingga dapat membantu suaminya bekerja dan mengurus rumah tangga.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.