Sukses

Mengharukan, Reaksi Anak Autis Saat Nonton Konser Coldplay

Seorang ayah mengajak anaknya yang menderita autis untuk menonton konser grup musik favoritnya, Coldplay.

Citizen6, Jakarta - Seorang ayah mengajak anaknya yang menderita autis untuk menonton konser grup musik favoritnya, Coldplay. Di luar dugaan bocah autis tersebut ternyata mampu merespons lagu andalan Coldpay yang berjudul Fix You. 

Video dokumenter singkat, memperlihatkan bagaimana seorang bocah autis berada di tengah-tengah kerumunan orang yang menonton konser musik. Tidak hanya itu, ia juga berusaha mengikuti lirik lagu yang sedang dinyanyikan Chris Martin, pentolan sekaligus vokalis Coldplay.

Bocah autis itu bahkan tampak berusaha menghentakkan badannya mengikuti alunan musik. Yang lebih mengherankan lagi, ia juga menitikan air mata ketika sampai pada lirik,

Tears stream down your face

when you lose something you cannot replace

Tears stream down your face
and I...

Ayahnya yang melihat anaknya berekspresi kemudian memeluknya berkali-kali sambil mengusap air mata yang membasahi wajah anaknya. Ayah itu juga terus bernyanyi hingga ia nampak terlarut dengan lagu yang seolah sangat tepat untuk mewakili perasaannya.

Video itu kemudian diunggah ke media sosial yang membuat haru banyak orang. Tak berlebihan jika ada yang menyebut, musik mampu menyembuhkan para penderita autis. Mengingat autis adalah kelainan perkembangan sistem saraf yang membuat penderitanya cenderung tidak punya rasa empati, selain ketidakmampuan melakukan interaksi sosial.

Tetapi dari video yang didokumentasikan oleh Luis Vasquez, setidaknya mengisaratkan seolah lagu yang dinyanyikan, mampu menembus kesunyian yang dialami para penderita autis. Lagu Fix You ciptaan band asal Inggris ini bercerita tentang perasaan yang sedih. Namun pada kisah sedih itu diselipi lirik-lirik motivasi yang mampu menyentuh hati pendengarnya. 

Video ini rupanya juga mencuri perhatian pihak Coldplay. Lewat akun Twitter resmi @coldplay mereka menuliskan, "This kind of thing makes it all worthwhile; Hola Luis y tu hijo hermoso! love cgwj&p."

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini