Sukses

Geger, Anak Kambing Berwajah Mirip Manusia

Ibarahim Basir pemilik anak kambinhg tersebut juga terkejut ketika mengetahui satu kambingnya melahirkan anak berwajah mirip manusia

Citizen6, Jakarta - Kemunculan foto anak kambing yang mirip dengan bayi manusia sedang menjadi pembicaraan hangat bagi warga Malaysia. Penampakan anak kambing yang tak biasa ini tersebar melalui media sosialFacebook pemiliknya.

Dilansir asiancorrespondent.com, Ibarahim Basir pemilik anak kambinhg tersebut juga terkejut ketika mengetahui satu kambingnya melahirkan anak berwajah  mirip manusia. Bahkan dirinya tidak mengetahui sama sekali keanehan dari binatang ini, rekan bisnisnya, Jamaludin Abdul Samad (50) adalah orang pertama yang melihatnya. 

"Ketika saya mengeceknya, saya terkejut mendapati wajah, hidung, kaki dan bahkan tubuhnya mirip dengan bayi manusia, yang membedakan hanya bulu yang menutupi badannya," ungkap Basir.

Awalnya sejak 2007 Basir mulai mengembangbiakan kambing miliknya sendiri dan belum pernah mengalami hal aneh ini. Baru kali ini keanehan terjadi. Sayangnya, anak kambing tersebut tak bertahan hidup lebih lama. Basir mengira anak kambingnya mati karena terinjak-injak induknya sendiri atau memang ada bagian tubuh yang tidak dapat bekerja secara optimal.

Walaupun anak kambing tersebut sudah mati, tapi karena keanehannya Basir mendapat tawaran menggiurkan. Namun Basir Menolak dan memilih menyerahkan ke departemen peternakan untuk diotopsi dan dipelajari kasusnya.

"Kami menyimpan tubuh kambing ini dalam kotak polystyrene yang diisi es, sebelum membawanya ke departemen peternakan," tutupnya.

Namun demikian, anak kambing aneh ini membuat para netizen memberikan komentar. Ada yang mengatakan, keberadaan bulu cokelat yang ada di anak kambing tersebut membuatnya sekilas mirip tokoh di film STAR WARS, Chewbacca. Adapula yang mengatakan bahwa itu adalah cacat genetik dan adapula yang berspekulasi anak kambing tersebut adalah hasil hubungan seksual dengan manusia. 

Penulis:
Christyana Caroline

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini