Sukses

Periksa Pasien Sambil Merokok, Dokter Ini Didenda Rp 4 Juta

Sambil memeriksa pasien lansia, sang dokter justru asyik merokok.

Citizen6, Jakarta Bagaiamana penampilan dokter saat memeriksa pasiennya? Baju dokter rapi, stetoskop melingkar di leher, dan ekspresi simpati kepada pasien. Pelayanan dokter yang ramah menjadi hal yang diharapkan pasien. Sayangnya, pelayanan dokter yang tergolong baik tidak dialami pasien di Tiongkok.    

Pasien berusia lanjut (lansia) terpaksa mendapatkan pelayanan tak baik. Sambil memeriksa pasien lansia, dokter berpakaian putih justru asyik merokok. Tak ayal, pihak keluarga pasien melancarkan aksi protes ke rumah sakit. Mereka menganggap pelayanan yang diberikan sang dokter begitu buruk.

Dokter memeriksa pasien sambil merokok

Pihak rumah sakit merespons bagus. Denda sebesar 2 ribu yuan, setara dengan Rp 4 juta ditujukan kepada dokter tersebut. Selain itu, ia juga diberi sanksi tidak masuk bekerja selama satu minggu.

Pemberitaan dokter memeriksa pasien sambil merokok ini beredar viral di media sosial. Netizen turut mengecam, geram, dan kecewa melihat pelayanan sang dokter.

Ingin tahu kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.