Sukses

Aplikasi Ini Bisa Hapus Obrolan Sebelum Dibaca Penerima

Aplikasi chating terus berkembang, dan salah satu yang sedang populer adalah aplikasi yang diciptakan Dr Isaac Datikashvili ini.

Citizen6, Jakarta - Memulai komunikasi dengan banyak orang bukan hal yang baru untuk dilakukan. Dengan kecanggihan sebuah handphone, kini banyak aplikasi chatting yang tidak kalah bagus dengan elektronik lainnya seperti komputer. Nah, di saat kamu sedang memulai komunikasi, pasti ada saja kesalahan pengetikan ataupun salah kirim tujuan. Ketika itu terjadi, pasti kamu akan kebingungan dan mencari berbagai cara untuk menghapus pesan yang sudah telanjur terkirim itu.

Jika kamu mengirimkan pesan lewat aplikasi WhatsApp, ada cara yang dapat membantumu untuk menghapus obrolan yang salah kirim selama status pesan masih menunggu (disimbolkan dengan jarum jam). Ketika kamu menghapus dalam status itu, maka pesanmu tak akan dibaca oleh si penerima. Namun jika status pesan sudah terkirim (disimbolkan dengan centang satu), apa ada solusi?

Dilansir metro.co.uk, Dr Isaac Datikashvili akan memberikan solusinya. Bagaimana tidak, Dr Isaac Datikashvili adalah salah satu pencetus ide yang sangat dibutuhkan bagi mereka yang mengalami masalah seperti salah kirim pesan kepada orang lain. Dr Isaac Datikashvili menciptakan aplikasi "Privates" yang diklaim mampu menghapus pesan yang sudah terkirim selama belum dibaca penerimanya (disimbolkan dengan centang satu).

Aplikasi chating terus berkembang, dan salah satu yang sedang populer adalah aplikasi yang diciptakan Dr Isaac Datikashvili ini.

Kehebatan dari aplikasi yang diciptakan oleh Datikashvili ini bukan hanya mampu menghilangkan pesan yang salah kirim. Aplikasi Privates ini juga menjaga keamanan si pengguna sendiri. Ada beberapa pilihan tingkat keamanan, yakni Mild, Wild, dan Insane. Dan aplikasi privat ini hanya bisa menghapus pesan selama belum terbaca setelah 3, 12 hingga 24 jam usai dikirim.

Namun, bagi pengguna HP berbasis sistem operasi Android harus bersabar dulu. Karena untuk saat ini, aplikasi Privates hanya bisa dinikmati oleh HP dengan sistem operasi iOs. Jadi hanya mereka yang menggunakan gadget keluaran Apple seperti iPhone yang saat ini bisa menggunakannya.

Penulis:
Christyana Caroline

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini