Sukses

Koperasi Mahasiswa Sejabodetabek dan Banten Punya Ketua Baru

Merealisasikan visi dan misi tersebut untuk kepentingan dan dapat memberikan marwah untuk anggota, KOPMA dan AKM.

Campus CJ, Jakarta- Beberapa hari yang lalu Asosiasi Koperasi Mahasiswa menyelenggarakan kegiatan besar selama dua hari. Pada 23-24 April 2016 mereka mengadakan MUBES AKM Periode 2015-2016. Acara ini bertempat di Great Western Resort, Serpong, Tangerang.

Lima belas perwakilan dari Koperasi Mahasiswa yang tergabung dalam asosiasi ini diantaranya KOPMATEK, KOPMA Al-Bayan PTIQ, KOKESMA UNTIRTA, KOPMA STAN, KOPMA UNJ, KOPMA FIB UI, KOPMA IAIN Banten, KOPMA STIAMI, KOPMA UIJ, KOPMA Perbanas, KOPMA STIEAD, KOPMA IPB, KOPMA UIN Jakarta, KOPMA PNJ dan LP3I.

Periode sebelumnya AKM dipimpin oleh Hadi Nugraha, S.E dari KOPMA UIN Jakarta. Selama menjabat Hadi, panggilan akrabnya mampu menjadikan AKM lebih baik lagi dari tahun sebelumnya dengan berbagai pencapaian bersama dengan jajarannya. Program kerja yang terlaksana yaitu, PGK (Pegan Generasi Kopma), SFC (), membuat para anggota AKM yangmengikuti kegiatan tersebut bisa mengembangkan kemampuan dan keahliannya di banyak bidang. Bukan hanya merangkul koperasi di AKM untuk bisa mengembangkan KOPMAnya tapi juga merangkul perguruan tinggi lainnya yang belum memiliki koperasi mahasiswa dan ingin membentuk koperasi mahasiswadi kampusnya salah satunya LP3I. Dengan Visi menjadikan AKM sebagai wadah kader koperasi yang profesional dan Misi melakukan pendidikan manajemen gabungan berbasis karakter dan pelatihan manajer koperasi membawa Usamah menjadi Ketua Terpilih AKM SE-JABODETABEK dan BANTEN PERIODE 2016-2017. Mahasiswa Fakultas Sastra Inggris UNTIRTA ini mampu menarik perhatian semua peserta MUBES, terbukti bahwa Usamah meraih perolehan suara terbanyak yaitu 10 KOPMA yang memilih dari 13 KOPMA yang mengikuti Pemilihan Ketua AKM periode baru.

“Target saya, AKM bisa lebih menonjol dari organisasi yang lain,  khususnya organisasi mahasiswa seperti FKKMI, KOPINDO. Tentunya dengan program kerja yang akan kita buat dengan tujuan agar AKM ini lebih jelas arah kedepannya 

 Mereka akan merealisasikan visi dan misi tersebut untuk kepentingan anggota, KOPMA dan AKM. Selamat dan terima kasih kepada Hadi Nugraha atas kinerja dan loyalitasnya terhadap AKM dan telah menjadi pemimpin yang dapat meningkatkan, mengembangkan dan memajukan AKM yang lebih baik dan semakin baik. Pemimpin yang bertanggung jawab sampai akhir masa jabat.AKM ! AKM! AKM ! Pasti Bisa BRAVO KOPMA !.

 

Penulis :

Harfika Azizah - Universitas Islam Jakarta

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melaluie-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini