Sukses

Mengapa Kamar Hotel Nomor 420 Identik dengan Ganja?

Di beberapa negara di penjuru Eropa cenderung menghindari hotel bernomor 420.

Citizen6 Jakarta - Di beberapa negara di penjuru Eropa cenderung menghindari hotel bernomor 420. Misalnya di Hyde Park, London, Inggris tak sedikit hotel yang melewatkan nomor kamar 420. Beberapa hotel menggantinya dengan nomor 419+1 atau bahkan melewatinya begitu saja.

Dilansir dari metro.co.uk, 420 ada kode universal untuk mengisap ganja. Di beberapa negara bagian Amerika, tanggal 20 April atau biasa ditulis (4/20) adalah hari di mana orang-orang bebas mengisap ganja.

Selain itu, pada tahun 1970-an terdapat sekelompok mahasiswa di San Rafael, California yang rutin menggunakan ganja. Mereka biasanya akan bertemu dan berkumpul pada pukul 4:20 di bawah Patung Louis Pasteur.

Beberapa hotel di London menghindari kamaro hotel nomor 420

Agenda rutin itu lama kelamaan menjadi semacam simbol komunitas. Ketika kita menyebut 'Louis 420' maka kita akan di antar ke sebuah lorong yang penuh dengan orang-orang yang sedang menggunakan ganja. Hingga saat ini, kode itu menjadi universal di penjuru Eropa.

Kendati penggunaan ganja sekarang ini sangat dibatasi bahkan dilarang, beberapa hotel memilih aman untuk tidak menggunakan nomor 420 menjadi salah satu nomor kamar hotel mereka. Tetapi ada juga hotel yang tetap menggunakan nomor 420 namun biasanya diberi simbol khusus larangan merokok. Tidak hanya itu, pelayan hotel pun biasanya juga akan mengatakan '420 Friendly'.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini