Sukses

Anak-anak ini Berprofesi Layaknya Orang Dewasa

Namun, apa jadinya jika seorang yang masih anak-anak sudah menduduki jabatan pekerjaan yang keren?

Citizen6, Jakarta - Setiap orang pasti menginginkan profesi yang keren menurut impian mereka. Terkadang, profesi yang kita idamkan tidak sesuai dengan target yang kita tentukan. Namun, apa jadinya jika seorang yang masih anak-anak sudah menduduki jabatan pekerjaan yang keren?

Wah, pastinya anak-anak ini membuat kita semua menjadi iri pada mereka ya? Jika kita membayangkan anak-anak sudah menduduki jabatan tertentu, rasanya susah dipercaya karena anak-anak seharusnya memiliki porsi jam bermain yang bagus layaknya anak-anak lainnya. Tapi, informasi ini pasti membuat kita tercengang karena profesi keren berstatus anak-anak ini memang ada di beberapa negara. Yuk, kita intip informasinya.

1. Walikota berstatus anak-anak

Di Kota Dorset, kota kecil di Amerika Serikat memilih James Tufts menjadi walikota. Dalam acara festival makanan yang diadakan setahun sekali di Kota Dorset, James Tufts berhasil mengalahkan 22 pesaing sehingga ia berhasil menduduki jabatan itu. Cara pemilihan walikota yang tidak lazim tetapi hal itu memang sudah menjadi kebudayaan Kota Dorset. Saat itu, James masih berusia dua tahun dan dilantik menjadi walikota pada tanggal 2 Agustus 2015. Ibunya, Emma Tufts merasa bangga dengan pelantikan tersebut sehingga ia membentuk rumah amal McD.

2. Pilot berstatus anak-anak

He Yide seorang bocah berkebangsaan Cina berhasil memperoleh gelar terbarunya sebagai pilot termuda di dunia. Ia masih berusia lima tahun saat menjadi seorang pilot. Keberaniannya muncul karena ayahnya mendidiknya dengan sangat disiplin. Pada saat He Yide berusia empat tahun, ayahnya pernah membiarkannya kedinginan di tengah terpaan salju dalam kondisi hanya memakai celana dalam saja. Hal ini menimbulkan kontroversi di dunia netizen karena He Yide juga disuruh melakukan push up beberapa kali dalam kondisi seperti itu. Namun, didikan ayahnya tidak membuat bocah ini takut karena ia berhasil menerbangkan pesawat seorang diri di Beijing Wildlife Park.

Siapa lagi bocah yang punya profesi keren? Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini