Sukses

7 Pulau Paling Berhantu, Berani Uji Nyali ke Sini?

Citizen6, Jakarta - Jika Anda ingin mencoba sensasi travelling yang berbeda, seperti ketakutan dan kesedihan, cobalah untuk mengunjungi salah satu pulau ini. Pulau-pulau ini dikenal memiliki sejarah kelam, nuansa mistis, dan kengerian lainnya. Dilansir dari Hubpages, ini tujuh pulau paling berhantu yang sanggup membuat Anda terkencing-kencing.

7. Pulau Galang, Indonesia

Pulau Galang merupakan satu dari tiga pulau yang disebut Barelang (singkatan dari Batam-Rempang-Galang) di Kepulauan Riau. Antara tahun 1976-1996, pulau ini menjadi rumah bagi ribuan pengungsi Vietnam yang meninggalkan negara mereka setelah Perang Vietnam.

UNHCR dan Pemerintah Indonesia waktu itu membangun fasilitas di Pulau Galang untuk memenuhi kebutuhan hidup sekitar 250.000 pengungsi di sana. Beberapa pengungsi yang beruntung, melanjutkan perjalanan mereka ke Australia, Amerika Serikat, Kanada, dan memulai kehidupan baru di sana. Tetapi, kebanyakan tidak begitu beruntung. Banyak orang Vietnam itu yang dirampok, diperkosa, dibunuh, tak lama setelah mereka tiba di pulau ini. Lainnya tewas karena penyakit dan beberapa memilih bunuh diri.

Aura gelap dan mistis melingkupi pulau ini hingga sekarang. Banyak warga setempat yang percaya, hal itu disebabkan oleh roh yang kehilangan orang yang mereka cintai, maupun yang tewas di sana. Penduduk yang tinggal di pulau lain sekitar Pulau Galang, selalu menolak mendekati pulau ini setelah gelap. Karena setelah matahari terbenam, mereka sering melihat penampakan orang-orang yang melambaikan tangan di pinggir pantai, meminta tumpangan.

6. Pulau Fiji, Melanisea

Bila Anda berpikir Fiji merupakan pulau yang indah, hal itu separuhnya benar. Dengan pantai pasir putih dan air jernih, mudah untuk melupakan bahwa Fiji memiliki sejarah kelam yang melibatkan penyiksaan, pembunuhan anak-anak, dan kanibalisme.

Seorang misionaris yang mengunjungi pulau ini selama tahun 1840-an, David Cargill, menulis:

31 Oktober 1839, Kamis. Pagi ini kita menyaksikan tontonan mengejutkan. Dua puluh mayat laki-laki, perempuan, dan anak-anak dibawa ke Rewa sebagai hadiah dari Tano. Mereka akan dimasak dan dimakan. Aku bisa melihat isi perut manusia yang mengambang di sungai.

Kini kanibalisme sudah tak ada lagi di pulau ini. Tapi Anda akan selalu merasakan hawa yang membuat bulu kuduk Anda merinding bila mengingat sejarah di pulau tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pulau Ular, Brasil

5. Pulau Ular, Brasil

Tidak ada yang berani untuk benar-benar menghitung jumlah ular di pulau ini. Tapi diperkirakan, tiap meter persegi terdapat lima ular di pulau ini. Pulau ular terletak tak jauh dari Sao Paulo.

Tidak main-main, 3 dari 4 spesies ular yang didokumentasikan di sini merupakan ular berbisa. Malahan, salah satu ular paling mematikan di Bumi terdapat di sini, Golden Lancehead. Penduduk yang tinggal tak jauh dari pulau ini sering menceritakan kisah mengerikan dari pulau ular.

4. Kepulauan Hawaii

Tak banyak yang tahu, di balik keindahannya, beberapa tempat di Hawaii menyimpan sisi gelap. Sebut saja: Millani Cemetery, Manoa Chinese Cemeteri, Black Point, dan Pali Highway.

Menurut legenda Hawaii, barang siapa yang membunuh babi di Pali akan mengalami kematian. Tempat lain yang mengerikan adalah Morgan Corner. Di sini terdapat pohon besar yang berdarah setiap beberapa kali dalam setahun.

3 dari 3 halaman

Pulau Poveglia, Italia

3. Pulau Poveglia, Italia

Saat wabah hitam melanda tanah Eropa, banyak orang penyakitan dibakar dan dikuburkan di sini. Malahan, separuh pulau ini pernah tertutup abu manusia.

Banyak legenda dan pengakuan hantu korban wabah masih mengelilingi pulau menyeramkan ini. Beberapa mengaku melihat lampu aneh yang datang dari pulau. Yang lain mengaku mendengar suara rintihan dari pulau ini. Bahkan, nelayan setempat menolak mencari ikan di dekat pulau ini sebab mereka takut mengeruk tulang-belulang manusia nantinya.

2. Miyakejima, Kepulauan Izu, Jepang

Kepulauan Izu termasuk pulau dengan gunung berapi. Gunung berapi di tempat ini tak pernah berhenti memuntahkan gas. Hal ini membuat Kepulauan Izu memiliki konsentrasi sulfur paling tinggi di seluruh bumi.

Orang-orang yang tinggal di sini selalu mengenakan masker gas baik siang maupun malam. Tengah malam, bila terdengar sirene berarti kadar gas melambung tinggi dan orang-orang yang ada di pulau ini mesti waspada.

1. Pulau Boneka, Meksiko

Tempat ini dikenal sebagai tempat yang penuh misteri dan keangkeran. Di seluruh pulau, tergantung boneka-boneka yang tampak mengerikan. Beberapa hanya telah lapuk dimakan waktu.

Kisah di balik Pulau Boneka dimulai saat seorang pertapa bernama Don Julian Santana pindah ke sini. Ia mengaku dihantui oleh hantu gadis kecil yang tenggelam di salah satu kanal pulau itu.

Untuk menenangkan hantu gadis itu, ia pun menggantungkan boneka di seluruh pulau. Namun lama-kelamaan boneka yang digantung di pulau ini mendatangkan kesan seram. Beberapa orang yang datang ke sini mengaku melihat mata boneka bergerak mengikuti gerakan mereka.

Bagaimana? Berani mendatangi salah satu pulau tersebut dan menguji nyali Anda?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.