Sukses

Asiknya mengikuti Media Campus Gathering 2

"Jangan pernah takut untuk nampilin karya kita didepan banyak orang".

Citizen6, Jakarta - Media Campus Gathering 2 yang diselenggarain sama Liputan6.com. Saya diundang dateng bareng kurang lebih 99 mahasiswa lainnya dari beberapa kampus sekitar Jabodetabek ke SCTV Tower dalam kegiatan Media Campus Gathering 2 "Campus Citizen Journalist", tapi sebelumnya saya melalui proses pendaftaran ke tim Liputan6 CJ, dan Alhamdulillah dari segitu banyak mahasiswa, sayaketrima untuk ikut acara keren ini.Wooohooo...!!! :D

Kamis, 7 April 2016 selesai  kuliah di Kampus Gunadarma J1 (Kalimalang, Bekasi) sekitar pkl 09.30. Harusnya sih ada 2 mata kuliah hari ini yaitu, Public Speaking & Dasar-Dasar Manajemen. Tapi berhubung dosen Dasar-Dasar Manajemen ga masuk, jadi pulang cepet deh (Alhamdulillah.. ga perlu ngebut dari Kalimalang ke Senayan).Seperti biasa, masuk gedung SCTV Tower, tas di periksa and KTP ditahan dibagian reception untuk dapetin "Visitor Access" dan acara baru dimulai pkl 13.30. Acara dibuka oleh Kak Tyo selaku Head of Community Development. Kak Tyo ngejelasin sedikit tentang Campus CJ ini. Kak Tyo jelasin untuk buat Personal Branding dari sekarang (masa kuliah) caranya gimana?. Caranya lewat Anak Muda + Social Media + Karya untuk sekarang rata-rata masih Anak Muda + Social Media belum sampe ketahap Karya. Jadi mulai sekarang buat karya yang banyak. Di Citize 6 ini mau ngajak anak Indonesia untuk jadi bagian di era digital. Portal Citizen6 ini seperti digital mading untuk mahasiswa yang belajar buat creative content.

"Jangan menunggu sempurna untuk melakukan sesuatu, kalo nunggu sempurna itu sama aja wasting time. Karna di dunia ini ga ada yang sempurna" - Kak Tyo.

Acara selanjutnya penyambutan dari Kak Iwan Triono selaku Wakil Pemimpin Redaksi. Kak Iwan juga ngajak peserta yang dateng untuk terus berkarya dan jangan takut untuk nampilin karya kita.

"Jangan pernah takut untuk nampilin karya kita didepan banyak orang" – katanya. Dia juga ngajak kita untuk ubah mindset dalam diri kita untuk selalu bisa ngerjain sesuatu "Terus mikir positif dan katakan saya bisa, saya akan jadi orang hebat lakukan itu setiap hari didepan kaca. Untuk mensugesti diri kita bahwa kita bisa bukan tidak bisa melakukan hal sesuatu" - tambahnya.

Selanjutnya masuk ke sesi Mas Karmin tantangan penulis di era milenium yaitu gimana tulisan bisa dibaca manusia dan mesin pencari (Google, Yahoo Search, dsb). Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan forum liputan6.com oleh kak Fitri. Setelah mengikuti class bersama para crew dari redaksi liputan6.com, Para peserta Media Campus Gathering 2 diajak untuk office tour! Yay... :D

Ternyata dikantornya sini ada beberapa layar TV yang nampilin tentang statistik pengunjung yang masuk ke situs Liputan6.com mulai dari topik yang paling sering dicari sampe jumlah pengunjungnya bisa diliat dilayar ini. Keren ya :)Setelah Office Tour lanjut nonton live streaming “Dear Haters” dengan bintang tamu Mulan Jameela. Mba Mulan bakal cerita tentang kehidupan dia karna banyaknya Haters dia di Media Sosial. Acara "Dear Haters" ini tamu yang diundang emang punya banyak haters di media social.Keseruan Campus CJ - Media Campus Gathering 2 yang diselenggarain sama Liputan6.com. Acara ini bener-bener banyak manfaatnya bisa dapet ilmu baru, ketemu orang yang sudah master dibidang media jurnalistik.

 

Penulis:

Kevin Demsi - Institut Akomm Global Media

Twitter : @KevinDemsi 


Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melaluie-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.