Sukses

Heboh, Nelayan Tangkap Makhluk Misterius dari Dalam Lautan

Baru-baru ini nelayan di kota Zhoushan, Provinsi Zhejiang dikejutkan dengan makhluk misterius hasil tangkapannya.

Citizen6, Jakarta - Baru-baru ini nelayan di Kota Zhoushan, Provinsi Zhejiang, dikejutkan dengan hasil tangkapannya. Salah satu nelayan yang tak disebutkan namanya ini tanpa sengaja mendapat tangkapan makhluk misterius yang menyerupai ikan.

Seperti dilaporkan Shanghaist, makhluk itu tersangkut kail nelayan di perairan pesisir dekat Gunung Potala. Penemuan itu membuat warga sekitar heboh. Beberapa orang memotret dan mengunggah di akun media sosial. Tak lama hewan yang belum diketahui jenisnya ini menjadi viral di sosial media.

Makhluk misterius itu berkulit hitam legam, berwajah buruk dengan dua mata yang menonjol dan moncong panjang seperti buaya. Bentuk yang sungguh menakutkan. Namun tak sedikit yang menilai hewan ini mempunyai bentuk yang lucu. Banyak yang menduga makhluk besar ini adalah seekor ikan jenis lumba-lumba, yang lain beranggapan hewan ini adalah ikan paus.

Cerita penemuan hewan misterius itu sampai juga ke sebuah penerbitan jurnal ilmiah. Di jurnal ilmiah ini menyebutkan, hewan besar, hitam dan panjang tersebut adalah ikan paus berparuh. Ini ditandai dengan rahang bawah yang memiliki dua benjolan. Menurutnya, ikan paus berparuh ini memang jarang terlihat karena mereka hidup di laut dalam.

Nah yang menjadi misteri selanjutnya adalah kenapa ikan paus yang biasa hidup di laut dalam tersebut muncul ke pesisir pantai? Salah seorang netizen secara berseloroh menduga, ikan tersebut ingin dirinya difoto dan diunggah di media sosial, lalu menjadi populer.

Netizen berharap ikan malang tersebut tak berakhir di meja makan.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini