Sukses

Diangkat dari Tempayan Besar, Mumi Biarawan Ini Dilapisi Emas

Mumi Fu Hou, biarawan Budha yang meninggal pada tahun 2012 dilapisi emas setelah dikeluarkan dari tempayan besar dari tanah

Citizen6, Tiongkok - Mumi Fu Hou, biarawan Budha yang meninggal pada tahun 2012 dilapisi emas setelah dikeluarkan dari tempayan besar dari tanah. Fu Hou adalah sosok biarawan yang disucikan di Kuil Chongfu, Kota Quanzhou Tenggara, Tiongkok.

Fuo Hou meninggal di usia 94 tahun setelah menghabiskan sebagian besar hidupnya di Kuil Chongfu. Sebelum dimakamkan dalam sebuah tradisi Budha kuno di Tiongkok, mumi Fu Hou dilapisi emas.

Dilansir dari Telepgraph, praktek penguburan dengan model pernak-pernik emas seperti itu ditujukan untuk menghormati orang-orang suci. Pihak kuil mengatakan keputusan itu diambil oleh kuil sebagai tanda penghormatan jasa Fu. "Dia mulai berlatih sebagai biarawan sejak berusia 17 tahun," ujar pihak kuil.

Tubuh Fu Hou berada di tempayan besar

Setelah kematiannya, tubuh Fu dicuci dan dibersihkan guna dimumikan ke dalam tempayan berukuran besar. Wadah itu kemudian dibuka setelah tiga tahun. Tubuh Fu diketahui dalam kondisi duduk dan berkondisi baik. Jenazahnya kemudian dicuci dengan alkohol dan ditutup lapisan kasa, pernis serta daun baru kemudian dilapisi emas.

(War)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini