Sukses

Suara Tiga Wanita dalam Tiga Titik Monolog

Pertunjukan ini menunjukkan posisi wanita di dunia buruh pabrik serta lingkungan yang keras lainnya

Citizen6, Jakarta - Dalam memperingati Hari Buruh sekaligus masih dalam suasana Hari Kartini, Dinda Kanyadewi, Ririn Ekawati, dan Maryam Supraba mempersembahkan pertunjukan monolog bertajuk "Tiga Titik Monolog." Pertunjukan ini diangkat dari naskah film yang disutradarai oleh Wawan Sofyan dan diproduseri oleh Lola Amaria berdasarkan film "Kisah Tiga Titik."

Monolog yang ditampilkan di auditorium Galeri Indonesia Kaya ini mengisahkan perjuangan tiga orang pekerja perempuan dalam memperjuangkan kehidupan mereka ke tingkat yang lebih baik. Tiga perempuan dalam kisah ini yakni Titik Sulastri yang diperankan oleh Ririn Ekawati, seorang janda dua anak yang bekerja sebagai buruh kontrakan di sebuah pabrik garmen.

Galeri Indonesia Kaya 

Titik Dewanti Sari yang diperankan oleh Dinda Kanyadewi, seorang perawan tua dengan jabatan bergensi di sebuah perusahaan penuh skandal, serta Titik Kartika yang diperankan oleh Maryam Supraba, anak preman yang bekerja sebagai buruh rumahan.

Tiga orang Titik ini memiliki kehidupan sosial dan ekonomi berbeda tersebut bertemu dalam satu lingkungan yang sama, di sebuah daerah kumuh tempat pabrik-pabrik berdiri dan para buruhnya bekerja. Mereka sama-sama harus menghadapi sistem yang keras dan tak manusiawi, yang mengkondisikan para penghuninya menjadi orang-orang apatis, tidak peka, dan hanya mementingkan kepentingan pribadi.

Galeri Indonesia Kaya 

"Kami bertiga memiliki peran masing-masing. Tapi ketiganya merupakan wanita yang berjuang dalam berbagai tingkatan ekonomi harus semangat dalam memperjuangkan hak-hak sebagai seorang wanita," ujar Ririn Ekawati seperti dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Minggu (01/05/2016).

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.