Sukses

Kondisi Langka, Bayi Lahir dengan 15 Jari Tangan dan 16 Jari Kaki

Hong Hong mengalami kelainan fisik langka yang disebut polydactyly.

Citizen6, Tiongkok - Dalam kondisi kelainan fisik yang sangat langka, seorang bayi mungil yang kini berusia tiga bulan di Tiongkok lahir dengan memiliki 15 jari tangan dan 16 jari kaki. Bayi yang biasa dipanggil Hong Hong tersebut memang dilahirkan dari keluarga yang sederhana, kedua orangtuanya merupakan pekerja imigran dari desa Zhongping, daerah Pingjiang, Provinsi Hunan, Tiongkok.

Menurut ilmu medis, anak tersebut mengalami kelainan fisik langka yang disebut polydactyly. Istilah ini mengacu pada anomali fisik bawaan yang dapat terjadi pada manusia, anjing dan kucing. Mereka yang mengalami kondisi ini akan memiliki jumlah lebih banyak pada jari tangan dan kaki. Namun anehnya, yang dialami Hong Hong justru tidak memiliki jari jempol pada kedua telapak tangannya.

Zou Chenglin, ayah kandung Hong Hong, mengatakan bahwa isterinya yang bekerja di sebuah pabrik di Kota Shenzhen, Provinsi Guangdong Selatan, juga memiliki riwayat mengalami polydactylism.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

Pengirim:

Kampung Baca

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini