Sukses

Telan Dana Rp 2 Triliun, Bangunan Sekolah Ini Bak Hotel Bintang 5

Institut Penerbangan Sipil Sichuan memiliki desain arsitektur seperti kastil-kastil mewah Eropa, yang memiliki gedung super luas.

Citizen6, Jakarta - Pernah dengar SMA Shinhwa yang berada di negara Korea? SMA Shinhwa memang mendadak populer ketika banyak drama Korea yang menggunakan sekolahnya sebagai lokasi syuting karena bangunan yang sangat luas ini. Tapi, keberadaan sekolah terluas itu tak hanya di Korea saja. Ternyata baru-baru ini netizen dibuat kagum dengan bangunan sekolah di kawasan Sichuan, Tiongkok.

Dilansir shanghaiist.com, Selasa (3/5/2016), bagaimana tidak, bangunan sekolah ini memiliki desain arsitektur seperti kastil-kastil mewah Eropa, yang memiliki gedung super luas dan bahkan kamu harus menggunakan segway untuk bepergian dari satu gedung ke gedung lain.

"Bangunan mewah dan sangat luas ini adalah penampakan Institut Kejuruan Penerbangan Sipil Sichuan. Dibuka pada akhir tahun 2015 lalu di Chengdu, bangunan sekolah Institut Kejuruan Penerbangan Sipil Sichuan konon katanya menelan dana RMB 1 miliar atau setara dengan Rp 2 triliun)," laporan dari China News.

Institut Penerbangan Sipil Sichuan sendiri memiliki prioritas untuk melatih generasi muda menjadi pramugara atau pramugari, pilot, penjaga keamanan dan teknisi pesawat. Dari foto-foto yang beredar, tak sulit menebak kalau bangunan Institut Penerbangan Sipil Sichuan memang dibuat super megah. Pilar-pilar gedung yang tinggi, jendela besar sampai furniture berkelas membuat para pelajar merasa tinggal di hotel bintang lima.

dok: shanghaiist.com

Dalam situs resmi Institut Penerbangan Sipil Sichuan, mereka menyebut sebagai Universitas tercantik di Tiongkok yang jelas membuat akademika Universitas Xiamen cemburu. Namun rupanya, keindahan Institut Penerbangan Sipil Sichuan bukan hanya terbatas pada bangunan sekolah. Setiap bulannya, pihak sekolah merilis foto-foto para pelajar mereka sebagai tindakan promosi.

Universitas ini juga memiliki ciri kekhususan bagi para mahasiswanya untuk memiliki penampilan yang menarik. Bila kamu perempuan, kamu harus memiliki tinggi badan 163 cm, sedangkan pria harus memiliki minimal 174 cm.

(car/ul)

 

Penulis:

Christyana Caroline

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.